Breaking News:

HUT Kota Jakarta

JIExpo Targetkan 5 Juta Pengunjung di Jakarta Fair Kemayoran

Selama Jakarta Fair Kemayoran, PT JIExpo targetkan pengunjung mencapai 5 juta orang.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Dian Anditya Mutiara
Panji Baskhara Ramadhan
Jaja (30) (Kiri) dan Suhendi (39) yang akrab disapa Pepen, selaku sales executive, kompak memakai pakaian adat Betawi saat bertugas di arena Jakarta Fair Kemayoran 2014, Jakarta Pusat, Jumat (06/06/2014). 

WARTA KEMAYORAN - Seiring dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 488, pagelaran festival Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pun turut dibuka pada Jumat (29/5/2015).

Lewat kemeriahan hiburan serta wisata belanja yang setiap tahun rutin dilaksanakan tersebut, PT JIExpo pun menargetkan dapat menjaring kedatangan warga hingga sebanyak lima juta orang selama 38 hari masa pagelaran.

Target kedatangan pengunjung tersebut diungkapkan, Managing Director PT JIExpo, Prajna Murdaya sepertinya tidak berlebihan.

Hal tersebut diungkapkannya, mengingat festival JFK 2015 nantinya akan diikuti oleh sebanyak 2.700 perusahaan yang tergabung dalam 1.500 stand penjualan.

Sehingga, lanjutnya, ajang JFK ke 48 yang dibuka selama 38 hari terhitung mulai dari Jumat (29/5) hingga Minggu (5/7) itu tidak hanya mampu menjaring sebanyak lima juta pengunjung, tetapi juga mencapai target total transaksi yakni, sebesar Rp 5 triliun selama pagelaran berlangsung.

"Kita targetkan kedatangan pengunjung mencapai lima juta orang dengan total nilai transaksi mencapai Rp 5 triliun tahun ini," jelasnya saat jumpa pers di JIExpo Kemayoran, Senin (25/5/2015).

UMKM

Lebih lanjut diungkapkannya, berbeda dengan pagelaran JFK pada tahun sebelumnya, JFK 2015 nantinya akan diisi oleh sebanyak 700 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari seluruh nusantara. Sehingga diharapkan, pagelaran terbesar di Indonesia ini dapat menjadi wadah dalam mengembangkan bisnis para pelaku UKM.

"Dari 1.500 stand yang ada, kami sediakan 40%-nya untuk penjualan barang hasil industri kecil dan MANDIRI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Jadi JFK berkontribusi membangun kesejahteraan rakyat dan pengembangan ekonomi kreatif dan mikro," jelasnya.

Selain menampilkan berbagai produk UKM, berbagai jenis produk dari baik industri nasional maupun mancanegara pun dipamerkan dalam pagelaran tersebut, diantaranya mobil, sepeda motor, furniture, lighting fixtures, handycraft, produk garmen dan tekstil, peralatan rumah tangga, elektronik, alat olahraga, obat-obatan, makanan dan minuman, perbankan, telekomunikasi, multimedia, property, berbagai produk jasa, hingga aneka produk kerajinan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved