Asuransi Jiwa CAR Bidik Premi Rp1,1 Triliun di Akhir Tahun 2015

Jumlah nasabah (pembayar polis) CAR selama 40 tahun berdiri sebanyak 1,2 juta orang, tahun lalu premi dibukukan sebesar Rp843 miliar.

Asuransi Jiwa CAR Bidik Premi Rp1,1 Triliun di Akhir Tahun 2015
Agustin Setyo Wardani
Peresmian kerjasama PT AJ CAR dan Indosat dalam memberikan asuransi kecelakaan gratis bagi pengguna Indosat Dompetku di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Senin (25/5) siang. 

WARTA KOTA, SENAYAN - PT AJ Central Asia Raya (CAR) yang genap berusia 40 tahun membidik pertumbuhan premi senilai Rp 1,1 triliun di akhir tahun 2015.

Freddy Thamrin, Direktur Utama PT AJ CAR, menyebutkan hingga kuartal I 2015 atau bulan Maret, nilai premi sudah mencapai Rp 300 miliar.

"Prediksi kami, di kuartal II nilai premi akan tumbuh masih pada angka Rp 300 sekian miliar," katanya dalam peresmian kerjasama CAR dengan PT Indosat terkait pemberian asuransi kecelakaan senilai Rp 15 juta kepada pelanggan Indosat Dompetku di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (25/5) siang.

Menurut Fredy, CAR mengalami pertumbuhan yang cukup baik sepanjang tahun 2014 ke 2015.

Ia menjelaskan, jumlah nasabah (pembayar polis) CAR selama 40 tahun berdiri sebanyak 1,2 juta orang, tahun lalu premi dibukukan sebesar Rp 843 miliar.

Sementara aset yang dimiliki CAR senilai Rp 4,7 triliun yang terdiri dari Rp 4,6 triliun investasi dan aktiva.

Fredy juga menyebutkan, pembayar polis CAR terdiri dari 50 persen individu dan 50 persen lainnya dari korporasi. Sementara, produk asuransi terbanyak yang digunakan adalah Unit Link sebanyak 60 persen dan 40 persen Tradisional.

Guna mencapai target premi di atas, perusahaan asuransi yang berambisi jadi perusahaan asuransi jiwa lokal nomor satu di Indonesia itu juga akan memperkenalkan program lain seperti produk asuransi untuk demam berdarah di Juni 2015.

Tidak hanya itu, CAR juga bekerjasama dengan Indosat untuk memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa senilai Rp 15 juta bagi pelanggan Indosat Dompetku.

Indosat Dompetku sendiri sudah memiliki pelanggan sebanyak 60 juta orang dengan nilai transaksi per hari sekitar Rp 124 ribu per pelanggan.

Diharapkan, dengan kerjasama yang terus kontinu itu Indosat dan CAR sama-sama bisa memetik manfaat di masa yang akan datang. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved