Persija Jakarta

Persija Tawarkan Dua Pilihan untuk Alfin Tuasalamony

Manajemen Persija menawari dua pilihan untuk Alfin Tuasalamony. Pembayaran gaji 25 persen atau fokus penanganan cedera.

Persija Tawarkan Dua Pilihan untuk Alfin Tuasalamony
Kompas.com
Alfin Tuasalamony. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Manajemen Persija Jakarta telah melakukan rasionalisasi kontrak kepada seluruh pemainnya. Khusus untuk Alfin Tuasalamony, pengelola tim Ibu Kota menawari dua pilihan menyangkut soal kemanusiaan.

"Prinsipnya sama, tapi untuk Alfin menyangkut misi kemanusiaan. Kami akan menawari pilihan apakah selama pramusim menerima penawaran pembayaran gaji 25 persen atau fokus penanganan cedera sampai tuntas,"
kata Presiden Klub Persija, Ferry Paulus, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Alfin, harus absen dari aktivitas sepak bola selama setahun ke depan karena kecelakaan yang dialaminya. Tulang betis Alfin harus dipasang pen sebagai penyangga.

Mantan pemain Persebaya itu harus berhenti dari aktivitas olahraga berat yang memerlukan kaki sebagai penyangga. Praktis, ia tidak bisa aktif bermain sepak bola selama pen belum dicabut.

Manajemen tim Ibu Kota telah memutuskan kontrak pemainnya sejak 2 Mei menyusul pemberhentian kompetisi LSI 2015 oleh PSSI. Ini merupakan imbas dari sanksi administrasi PSSI yang diberlakukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Seluruh pemain maupun pelatih tidak diperkenankan pindah ke klub domestik hingga kompetisi anyar digulirkan, September mendatang. Namun, mereka berhak hijrah ke klub asing untuk memanfaatkan jeda kompetisi.

"Yang pasti manajemen akan bertanggung jawab kepada pemain yang sedang cedera. Tidak hanya Alfin, kami juga akan mengupayakan penanganan kepada Abdulrahman Lestaluhu yang butuh operasi lutut," ujar Ferry

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved