Mahasiswa Tewas di Danau UI

Tanda Tangan di Surat Wasiat Bukan Milik Akseyna

Ditemukan fakta bahwa tanda tangan di surat wasiat Akseyna Ahad Dori (18), bukan dibuat olehnya.

Tanda Tangan di Surat Wasiat Bukan Milik Akseyna
Wartakotalive/Theo Yonathan SL
Foto surat wasiat Akseyna. Lihat tulisan huruf g pada kata apologise dan everything. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Ditemukan fakta bahwa tanda tangan di surat wasiat Akseyna Ahad Dori (18), bukan dibuat olehnya.

Grafolog Deborah Dewi mengatakan itu dalam e-mailnya kepada Wartakotalive.com, Kamis (21/5/2015) malam. Polisi meminta Deborah menganalisa sejak 5 Mei 2015. Dia merampungkannya pada Selasa (19/5/2015) sore.

Kemudian pada Rabu (20/5/2015), Deborah mempresentasikannya di depan Penyelidik Polres Metro Depok. Dan penyelidikan menerima laporan itu dengan baik setelah dipresentasikan oleh Deborah selama enam jam.

"Setelah melakukan proses analisa dengan dokumen asli dari pihak kepolisian, melalui pembesaran mikroskopik 200x saya temukan bahwa tulisan tangan dalam surat tersebut milik 2 orang," tulis Deborah dalam emailnya.

"Tulisan tangan bagian pertama identik dengan tulisan tangan almarhum. Sementara ada bagian tulisan tangan dan tandatangan yang dibuat oleh orang lain. Siapapun orang ke-2 tersebut, dia pikir dia cerdas," imbuhnya

Deborah mengaku, hasil analisanya memang diluar dugaan. Selain menemukan tanda tangan di surat wasiat bukan digores oleh Akseyna, hasil analisa juga menunjukkan ada dua orang yang menulis surat wasiat itu.

Orang pertama adalah adalah Akseyna yang menulis di bagian awal surat wasiat. Sedang tulisan tangan di bagian lain adalah milik orang lain. Termasuk tanda tangan di surat wasiat itu.

Kematian mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas MIPA Universitas Indonesia (UI) memang jadi misteri sampai kini. Ada sejumlah kejanggalan yang membuat polisi bingung apakah Akseyna mati dibunuh atau bunuh diri.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved