Breaking News:

Harga Premium Turun

Pertamina soal Penghapusan Premium: Itu Isu Liar

PT Pertamina (Persero) tidak pernah memiliki rencana untuk menghapus premium terkait rencana peluncuran bahan bakar jenis pertalite.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi 

WARTA KOTA, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) tidak pernah memiliki rencana untuk menghapus premium terkait rencana peluncuran bahan bakar jenis pertalite.

Dalam kunjungan ke Antara Biro Sumatera Utara di Medan, Jumat (22/5/2015), Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region I Zainal Abidin mengatakan, informasi penghapusan premium cukup mengagetkan karena tidak pernah dibahas sama sekali.

"Itu isu liar, makanya kami sibuk membantah," kata Zainal Abidin.

Menurut Zainal Abidin, kebijakan terhadap premium merupakan kewenangan pemerintah, sedangkan Pertamina hanya ditugaskan untuk menyalurkannya ke masyarakat.

"Kalau menghapus, bukan kewenangan Pertamina. Premium itu milik pemerintah. Harganya saja ditentukan pemerintah," kata Zainal Abidin didampingi staf External Relation Pertamina Marketing Operation Region I Brasto Galih Nugroho dan Waliyono.

Rencana peluncuran pertalite tersebut merupakan opsi untuk memberikan pilihan yang banyak kepada masyarakat mengenai BBM yang ada.

Pertalite dinilai lebih menguntungkan karena harganya praktis lebih terjangkau di bawah Pertamax Series, sedangkan kualitas di atas premium.

Meski memahami keutamaan Pertalite tersebut, tetapi Pertamina belum mengetahui kepastian rencana peluncuran karena masih dalam kajian, termasuk uji laboratorium.

"Masih terus dikaji. Jadi, belum diketahui waktu launching," kata Zainal Abidin. (Antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved