VIDEO: Ini Dia Band Punk Rock Perancis Jadikan Bakso Syair Lagu

Video tersebut mungkin merupakan video klip lagu terbaik yang menceritakan tentang 43 makanan di Indonesia, yang pernah dibuat hingga saat ini.

Editor: Andy Pribadi

WARTA KOTA, PALMERAH - Sebuah video klip band Punk Rock asal Perancis menghebohkan dunia maya.

Video tersebut mungkin merupakan video klip lagu terbaik yang menceritakan tentang 43 makanan di Indonesia, yang pernah dibuat hingga saat ini.

Selain liriknya yang lucu, adegan pemain band dan figuran yang tampil dalam video klip berdurasi empat menit 15 detik ini juga sangat lucu. Tiga personil band memakai aksesoris yang lucu-lucu. Misalnya, vokalis dan gitaris memakai kalung bling-bling bertuliskan Bakso. Mereka juga memakai anting kerupuk.

Video itu seolah ingin menunjukan, bahwa tidak semua orang Perancis hanya makan keju, baguette dan anggur. Beberapa di antara orang Perancis rupanya penggemar kerupuk, bakso, sayur lodeh, dan berbagai macam kuliner Indonesia lainnya.

Video di atas, diunggah oleh pemilik akun youtube bernama Fransoa Indonesia. Fransoa adalah warga Perancis yang sudah lama tinggal di Indonesia.

Lirik lagu dalam video klip lucu ini banyak berisi tentang makanan yang paling enak dan populer di Indoneia.

Dalam deskrispi video, dia menuliskan keterangan "Lagu Pertama di dunia dengan 43 masakan tradisional Indonesia SAJA !!! Lama Hidup Indonesia! "

Lagu berjudul "Aku Lapar" itu merupakan lagu parodi yang diadaptasi dari lagu berjudul "Ca Pesawat Pour Moi" yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Belgia bernama Plastik Bertrand.

Dalam keterangan deskripsi video juga tertulis video tersebut dibuat bukan untuk tujuan komersial. Video itu dibuat dengan cinta bersama teman-teman dan bantuan dermawan yang murah hati.

Video klip itu disponsori pemilik resetoran Perancis terkenal bernama The Bistrot yang berada di Seminya, Bali, yang sekaligus menjadi lokasi syuting.

Mereka puas dengan hasil video, yang kini sudah ditonton lebih dari 400.000 kali sampat saat ini. Mereka juga membuat video behind the scene proses produksi video klip tersebut.

Meskipun, mungkin beberapa orang yang datang ke restoran itu setelah menontotn video tersebut mungkin akan marah ketika mereka tidak menemukan bakso pada menu di restoran.

Video klip itu menuai banyak pujian oleh sejumlah orang yang telah menyaksikannya. Misalnya, seorang pemilik akun youtube bernama Christina Ika Nugraha. Dia menuliskan komentar sebagai berikut,

"Betutu, Bakso, Ayam Bakar, Ikan Goreng, Karedok, Sayur Ketupat, Krengsengan, NAsi Goreng, Mie Bakso, Mie Ayam, ...........AKU MULAI LAPAR" tulisnya menirukan isi lirik lagu di video klip.

Sementara itu, pemilik akun bernama Bambang Windoko menulis komentar, " Ketika warga asing lebih mengenali kita (makanan) drpd kita orang Indonesia sendiri. Bahkan bisa menjadi gagasan kreatif ketika menjadi tema lagu kelompok PUNK asli Perancis ini." (jakarta.coconuts.co)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved