Mahasiswa Tewas di Danau UI

Grafolog Selesaikan Baca Tulisan Peninggalan Akseyna

Grafolog Deborah Dewi sudah merampungkan analisanya terkait tulisan dan tanda tangan di surat wasiat Akseyna Ahad Dori (18).

Grafolog Selesaikan Baca Tulisan Peninggalan Akseyna
depoklik.com
Akseyna Ahad Dori. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Grafolog Deborah Dewi sudah merampungkan analisanya terkait tulisan dan tanda tangan di surat wasiat Akseyna Ahad Dori (18).

Deborah mengaku menyelesaikannya di awal pekan ini. "Analisa sudah selesai dan hasilnya saya laporkan seluruhnya ke tim penyidik," tulis Deborah dalam emailnya kepada Wartakotalive.com, Rabu (20/5/2015).

Sebelumnya Penyidik di Satuan Reserse Kriminal Polrestro Depok meminta Deborah menganalisa surat wasiat Akseyna sejak Selasa (5/5/2015).

Sehingga kurang lebih Deborah merampungkan analisanya dalam kurun waktu dua pekan.

Sebelumnya, Deborah mengaku, sejak awal pihak kepolisian lebih meminta dirinya untuk menganalisa karakter Akseyna lewat tulisan dan tanda tangan di surat wasiat.

Deborah diminta menganalisa apakah ada perubahan karakter dalam diri Akseyna. Selain itu juga menganalisa keidentikan tulisan dan tanda tangan tersebut.

Akseyna Ahad Dori (18) sebelumnya ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga Universitas Indonesia (UI) pada Kamis (26/3/2015). Dia adalah Mahasiswa Progdi Biologi Fakultas MIPA UI.

Ditemukan sejumlah kejanggalan dalam kematian Akseyna. Makanya polisi bingung menentukan apakah Akseyna bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri, atau Akseyna dibunuh seseorang lalu ditenggelamkan agar terlihat seperti bunuh diri.

Polisi tak memiliki saksi maupun bukti rekaman Kamera CCTV yang bisa menguatkan Akseyna bunuh diri atau dibunuh. Makanya jalan satu-satunya polisi mesti mengambil kesimpulan penyebab kematian Akseyna dari berbagai barang bukti dan alat bukti yang ada, termasuk surat wasiat.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved