Demo Kamis, BEM UI Bawa Momentum Peringatan Reformasi

BEM UI memastikan memindahkan jadwal aksi demonstrasi di Istana Negara pada Kamis (21/5/2015).

WARTA KOTA, DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) memastikan memindahkan jadwal aksi demonstrasi di Istana Negara pada Kamis (21/5/2015).

Awalnya, aksi direncanakan digelar Rabu (20/5/2015), bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).
Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman mengatakan aksi demonstrasi yang akan digelar Kamis besok, akan membawa momentum peringatan reformasi.

Menurut Andi, agenda utama yang dibawanya dalam aksi Kamis besok adalah memprotes kebijakan kenaikan harga BBM yang memicu kenaikan sejumlah harga bahan pokok lainnya.

"Kami akan bergerak besok dengan momentum peringatan reformasi. Kami ingin ingin mengenang dan mengingat pergerakan aksi mahasiswa 17 tahun lalu," katanya kepada Wartakotalive, Rabu (20/5/2015).

Andi mengatakan dalam aksi demonstrasi Kamis esok, mahasiswa akan mendesak agar pemerintah kembali menerapkan kebijakan agar BBM menjadi barang subsidi.

"Kami adalah mitra kritis pemerintah yang bertindak secara intelektual. Aksi besok merupakan cara kami menyampaikan aspirasi sebagian besar rakyat," kata Andi.

Menurutnya dalam aksi itu bukan hanya BEM UI saja yang akan bergerak namun juga akan diikuti puluhan ribu mahasiwa dari seluruh Indonesia.

"Saat ini kami tengah melakukan langkah konsolidasi untuk aksi besok bersama elemen dan lapisan mahasiswa lain," kata Andi.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved