BEM UI Pindahkan Jadwal Demo Hari Kamis

Mahasiswa tak jadi berunjuk rasa pada Rabu (20/5/2015). Akibatnya aksi demo yang digembor-gemborkan sejak kemarin pun sepi.

BEM UI Pindahkan Jadwal Demo Hari Kamis
Wartakotalive/Theo Yonathan Laturiuw
Demo jadi sepi lantaran BEM se-Inddonesia membatalkan aksi unjuk rasa pada Rabu (20/5/2015) 

WARTA KOTA, GAMBIR - Mahasiswa tak jadi berunjuk rasa pada Rabu (20/5/2015). Akibatnya aksi demo yang digembor-gemborkan sejak kemarin pun sepi.

Pantauan Wartakotalive.com, titik kumpul pendemo yang sebelumnya ditentukan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pun masih kelihatan sepi sampai pukul 10.30.

Hanya ada enam metromini berjejer yang diisi oleh sedikit massa. Jumlahnya amat sedikit, tak sampai 100 orang. Dan tak sampai membuat polisi mesti mengalihkan arus lalu lintas.

Sementara itu di Bundaran Hotel Indonesia, depan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara maupun depan Gedung MPR/DPR, juga tak ada kerumunan massa.

Bahkan di Istana Negara, polisi memilih bersantai di median jalan Medan Merdeka Utara. Mereka tidur-tiduran dibalik pagar besi yang sudah dipasang di sepanjang Istana Presiden.

Sebelumnya, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia, Andi Aulia Rahman, memang sudah mengatakan bahwa Mahasiswa batal berdemo pada Rabu (20/5/2015).

Aulia mengungkapkan itu usai bertemu Jokowi di Istana Presiden pada Selasa (19/5/2015). Salaah satu alasannya lantaran diketahui bakal ada penyusup yang mengusung isu lengserkan Jokowi dalam demo Mahasiswa yang direncanakan pada Rabu ini.

Makanya BEM-se Indonesia memilih berdemo pada Kamis (21/5/2015)

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved