Rossa Merinding Mau Konser di Kuala Lumpur

Bisa menghibur penggemarnya di panggung Istana Budaya, di Kuala Lumpur, menurut Rossa (36) suatu kebanggan tersendiri buatnya.

Rossa Merinding Mau Konser di Kuala Lumpur
Wartakotalive/Ign Agung Nugroho
Penyanyi Rossa didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta tim pendukungnya, saat memberikan keterangan pers - persiapan konsernya di Negeri Jiran - di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Bisa menghibur penggemarnya di panggung Istana Budaya, di Kuala Lumpur, Malaysia, menurut penyanyi Rossa (36) suatu kebanggan tersendiri buatnya.

Bagi Rossa, konsernya bertajuk Malam Keajaiban Cinta di negeri Jiran pada 22 - 23 Mei 2015 yang akan digelar kali ini, buatnya sangat istimewa.

"Buat saya istimewa sekali. Ini kali pertama penyayi Indonesia tampil di Istana Budaya. Ini kali pertama juga penyanyi Indonesia mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata. Ini bisa jadi penyemangat insan seni di Indonesia untuk terus berkiprah di dunia internasional. Saya bangga jadi orang Indonesia," kata Rossa ditemui di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015) lalu.

Sekadar diketahui, tidak sembarang artis atau penyanyi dari dunia bisa tampil di Istana Budaya, Malaysia. Pasalnya,
bukan urusan mudah bisa menggelar konser di Istana Budaya yang berkapasitas 2.000 orang itu, setiap tahunnya lebih dari 300 permintaan untuk bisa tampil di sana baik dari Hollywood maupun Bollywood.

" Alhamdulillah. Allah benar-benar baik sama saya. Ini impian saya lima tahun lalu. Dua bulan lalu saya ditelpon Dato Aizuddin dari Istana Budaya. Beliau meminta saya konser tunggal di sana. Saya mendengarnya langsung merinding," ungkapnya.

Rossa memberi alasan, memang tidak mudah bisa tampil di sana. "Karena penyanyi lokal disana saja yang pernah konser di sana cuma Siti Nurhalizah. Susah sekali mendapat ijin konser di Istana Budaya. Ini kebanggaan saya banget," katanya.

Dalam konsernya itu, kata Rossa, rencananya akan dihadiri petinggi Malaysia, termasuk Ibu Perdana Menteri Malaysia Datin Paduka Seri Rosmah bin Mansyor.

Seperti apa persiapan pelantun 'Tegar' dalam konsernya nanti? Rossa mengatakan, membawakan 26 lagu, termasuk dua lagu tradisional Malaysia, lagu ciptaan P. Ramli dan satu lagu berbahasa Sunda.

"Saya juga akan diiringi orkestra tradisional Malaysia dari Istana Budaya," kata Rossa yang  akan tampil duet dengan Afgan.

Sedangkan untuk menunjang penampilannya di panggung, Rossa akan busana dengan mengandeng tiga disainer kondang Indonesia, yakni Ivan Gunawan, Prio dan Anne Avantie.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved