Bimbim: Belum Ada Ginjal yang Cocok Buat Abdee

Penyakit ginjal yang diderita Abdee Slank tampaknya masih akan bertahan lama di tubuh sang gitaris. Pasalnya Abdee belum menemukan pendonor ginjal.

Bimbim: Belum Ada Ginjal yang Cocok Buat Abdee
Tribunnews.com/Jepri MA
Gitaris Slank, Abdee Negara atau Abdee Slank menunjukkan buku fotografi Musik untuk Demokrasi usai membuka pameran sekaligus peluncuran buku tersebut di Grand Indonesia, Main Atrium East Mall, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014). Pameran foto yang menampilkan hasil karya dari 31 fotografer ini akan berlangsung hingga 19 Oktober 2014. 

WARTA KOTA, PONDOK INDAH - Penyakit ginjal yang diderita Abdee Slank tampaknya masih akan bertahan lama di tubuh sang gitaris. Pasalnya hingga kini Abdee belum juga menemukan pendonor ginjal yang tepat untuk dirinya.

"Sampai sekarang masih banyak yang menawarkan donor ginjal. Tapi belum ada yang cocok sampai saat ini, kemungkinan yang ginjalnya sm itu baru anaknya dan kru nya abdi yg sesuai. Tapi harus di cek lagi," ujar Bimbim saat ditemui di kawasan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Menurut Bimbim, sejauh ini sudah ada sekitar 10 orang yang merelakan ginjalnya untuk Abdee. Sayangnya hingga saat ini belum cocok di darahnya.

"Kan enggak bisa sembarang, selain cocok ginjal juga cocok darahnya," kata sang drumer kawakan itu.

Bimbim mengatakan, hingga saat ini Abdee belum dapat latihan karena masih proses cuci darah di bagian dadanya. "Kan berat kalau ikut latihan tapi masih ada perban. Dia juga masih check up Senin dan Kamis buat cuci darah," kata Bimbim.

Meski tak bisa ikut latihan, Abdee tetap mendukung dan memberikan ide pekerjaan. "Semangatnya itu masih tapi secara fisik enggak bisa ikut kami terus-terusan," ujar Bimbim. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved