Ujian Nasional

Siswa SD Santa Theresia Antusias Dikunjungi Ahok

Gubernur Ahok pantau ujian nasional di SDN 01 Menteng dan SD Santa Theresia pada Senin (18/5/2015)

Siswa SD Santa Theresia Antusias Dikunjungi Ahok
Agustin Setyo Wardani
Ahok berfoto bersama siswa-siswi SD Santa Theresia, Menteng, dalam tinjauannya ke sekolah pelaksana US/MBD, Senin (18/5/2015) pagi. 

WARTA KOTA, MENTENG - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (US/MBD) di dua sekolah dasar di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015) pagi.

Adapun kedua sekolah tersebut adalah SDN Menteng 01 dan SD Santa Theresia.

Seperti dijadwalkan, siswa kelas VI SD sederajat mengikuti US/MBD mulai tanggal 18-20 Mei 2015. Ada tiga mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Pria yang akrab disapa Ahok datang ke kedua sekolah tersebut sebelum ujian dimulai. Pertama, Ahok mengunjungi SDN Menteng 01.

Selanjutnya,  Ahok langsung menuju SD Santa Theresia yang terletak tidak begitu jauh dari lokasi pertama.

Ahok pun langsung disambut oleh puluhan siswa SD berpakaian seragam merah putih di lapangan.

"Selamat pagi Bapak Ahok semoga Tuhan memberkati," seru siswa siswi yang nampak antusias dikunjungi Ahok.

Selanjutnya, mantan Bupati Belitung Timur itu memberikan motivasi kepada siswa siswi SD. Di antaranya, Ahok menyebutkan bahwa sebagai manusia harus mengucap syukur kepada Tuhan.

"Tuhan itu pencipta atau creator. Orang pintar yang menciptakan banyak hal itu kreatif. Nah ini yang penting. Selain belajar berdoa baca firman Tuhan," kata Ahok memotivasi.

Kepada siswa, bapak tiga anak itu juga menyebutkan, jika manusia tidak menempel dengan Tuhan pasti akan kering dan mati. Karenanya, Ahok berpesan kepada para siswa SD Santa Theresia untuk selalu membaca kitab suci agama masing-masing.

"Manual book-nya manusia itu kitab suci. Kita harus membaca (kitab), sehingga kita kerja apapun anda akan keluarkan ide-ide. Itu harapan saya, cita-cita harus tinggi," katanya. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved