Disinyalir Ada Upaya Pemakzulan Jokowi Seperti Gus Dur

Ada upaya yang sistematis menggulingkan Jokowi ditengah jalan.

Disinyalir Ada Upaya Pemakzulan Jokowi Seperti Gus Dur
Warta Kata/Henry Lopulalan
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) saat memberikan keterangan pers di Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi-JK memaparkan sembilan program nyata di antaranya adalah meningkatkan kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri, mengalokasikan dana untuk desa dan menurunkan tingkat pengangguran. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Aktivis 1998 Maxil Minamunir, mengatakan ada upaya menjatuhkan Presiden Joko Widodo, seperti yang dilakukan elite-elite politik yang menurunkan Presiden Abdurrahman Wahid pada 2001 silam.

"Ada upaya yang sistematis menggulingkan Jokowi ditengah jalan. Dengan cara mendown grade, dimana ciri2 mendown grade melalui rasa aman yang dilakukan Jokowi," kata Maxil dalam acara 'Jokowi Pemimpin Rakyat Tanpa Beban Masa Lalu' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2015).

Menurutnya, cara-cara yang dilakukan melalui fitnah kepada keluarganya, lewat isu-isu yang menyebut keluarga komunis dan semacamnya. Namun cara Presiden Jokowi untuk menghadapi tuduhan tersebut dinilai cerdas.

"Ada upaya sistematis yang ingin menjatuhkan Jokowi. Caranya adalah dengan downgrade Nawa Cita. Seperti kasus begal, itu seperti didesain agar masyarakat resah di awal pemerintahan Jokowi," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Hendrik Dickson Sirait yang menilai ada upaya yang sama seperti menjatuhkan Gus Dur dari posisi presiden saat itu kepada Jokowi.

"Harapan kita ada pada Gus Dur saat itu, tapi kemudian Gus Dur kalah oleh kekuatan lama, dan kita tak ingin hal serupa terjadi kepada Jokowi," katanya.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved