Breaking News:

Tennis

Tekuk Tomaz Bellucci, Djokovic Melaju ke Final Roma

Novak Djokovic bangkit dari tertinggal satu set untuk mengalahkan Tomaz Bellucci dan mencapai perempat final Italia Terbuka pada Kamis.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/AFP
Novak Djokovic. 

WARTA KOTA - Novak Djokovic bangkit dari tertinggal satu set untuk mengalahkan Tomaz Bellucci dan mencapai perempat final Italia Terbuka pada Kamis, sedangkan Rafael Nadal tampil "nyaris sempurna" untuk menyingkirkan John Isner.

Petenis peringkat satu dunia Djokovic menang 5-7, 6-2, 6-3 namun harus bekerja keras setelah lawannya yang berasal dari Brazil, dan menduduki peringkat 68 dunia, tampil menawan pada set pembuka dengan serve tangan kirinya dan forehand keras yang berulang kali menyulitkan sang juara bertahan.

"Ia (Bellucci) membuat saya kehilangan keseimbangan dengan variasi servenya," kata Djokovic. "Saya tidak dapat menemukan posisi berdiri yang tepat untuk melakukan pengembalian."

Saat petenis Serbia itu mampu mematahkan serve lawannya pada game keempat set kedua, ia menjadi lebih santai dan mampu mengendalikan situasi, memaksa Bellucci berlari sepanjang lapangan dengan pukulan-pukulan ground stroke akurat dan pukulan-pukulan "drop shot back hand"

"Ini merupakan pertandingan berat dan saya harus memberinya kredit untuk cara ia bermain," tambah Djokovic.

Ia selanjutnya akan bertemu unggulan kelima asal Jepang Kei Nishikori, yang mengalahkan petenis senegara Djokovic, Victor Troicki, dengan skor 6-4, 6-3.

Unggulan kelima Nadal, yang kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya musim ini setelah mengalami masalah cedera pergelangan dan usus buntu yang memudarkan penampilannya tahun lalu, sukses mengatasi permainan petenis AS pemilik serve keras itu dan menang 6-4, 6-4.

Ia tidak menghadapi satu pun break point dan memenangi 90 persen dari angka-angka service pertamanya.

Nyaris sempurna

"Saya nyaris sempurna," kata Nadal kepada Sky Sports Italia. "Ini merupakan pertandingan bagus, saya puas."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved