PHOTO BREAKING NEWS: Pria Tergemuk Sedunia 440 Kg

Seorang pria yang pernah dijuluki orang paling gemuk di dunia menjalani operasi pengangkatan kulit seberat 22 sampai 27 kg.

PHOTO BREAKING NEWS: Pria Tergemuk Sedunia 440 Kg
bbc.co.uk
Paul Mason diwawancara Mark Murphy dari BBC Radio Suffolk, menjelang operasi 

WARTA KOTA, LONDON— Seorang pria yang pernah dijuluki orang paling gemuk di dunia menjalani operasi pengangkatan kulit seberat 22 sampai 27 kg.

Paul Mason, 54, dari Ipswich, Inggris, awalnya memiliki berat badan 440 kg, tapi bobotnya kini sudah hilang sebanyak 285 kg.

Saat ini ia berada di New York memulihkan diri setelah menjalani operasi selama sembilan jam untuk operasi menghilangkan kulit berlebih.

Ditanya oleh BBC Radio Suffolk tentang pengangkatan begitu banyak jaringan, ia berkata: "Saya hanya berpikir 'baguslah'."

Sekitar setengah dari kulit yang diangkat berasal dari kaki kanan Mason. Sementara operasi lebih jauh akan dilakukan terhadap apa yang ia sebut sebagai "celemek," yang menutupi perutnya.

"Operasi ini dilakukan untuk menghilangkan kulit berlebih, sisa dari operasi penurunan berat badan," katanya.

"Jelas hal ini membuat segala sesuatunya menjadi baik untuk saya."

"Saya bisa melakukan segala sesuatunya menjadi lebih mudah," katanya

"Ketika mengangkat kaki, rasanya seperti mengangkat kertas setebal wafer, tak lagi seperti mengangkat batang pohon."

Ia mengatakan masih membutuhkan operasi lebih lanjut untuk menghilangkan kelebihan kulit di tempat lain pada tubuhnya, termasuk lengannya.

"Hidup saya jelas menjadi lebih baik,"katanya.

Mason, yang biasanya menghabiskan cokelat senilai 75 pound atau sekitar Rp.1,5 juta yang dikirim ke rumahnya tiap hari, menjalani operasi berkat sumbangan dari Dr Jennifer Capla.

Ia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat tahun lalu dan tinggal bersama istrinya asal Massachusetts, Rebecca Mountain, yang dinikahinya sewaktu syuting program televisi The View. (bbc.co.uk)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved