Tiket Pesawat

Wow, Tiket Pesawat ke Yogyakarta Naik 300 Persen

Tiket pesawat berbagai maskapai penerbangan untuk libur panjang akhir pekan ini masih tersedia.

Wow, Tiket Pesawat ke Yogyakarta Naik 300 Persen
Kompas.com/Robertus Belarminus
Loket penjualan tiket pesawat seperti milik Lion Air di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tengerang sudah tidak ada lagi. Semua pembelian tiket harus lewat pemesanan di call center, biro perjalanan atau melalui internet. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Tiket pesawat berbagai maskapai penerbangan untuk libur panjang akhir pekan ini masih tersedia. Hingga Senin (11/5) ini, belum ada tanda-tanda kenaikan jumlah pesanan tiket pesawat ke berbagai tujuan wisata seperti Yogyakarta maupun Bali.

"Sampai saat ini belum ada pesanan, kadang dadakan, kalau sudah dekat baru banyak yang datang kesini," tutur Husni Hasdi, pemilik Mutiara Mareku Tour and Travel di Jalan Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (11/5).

Husni menyebut, ketersediaan tiket pesawat berbagai maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, maupun Citilink untuk masa pemberangkatan selama libur panjang akhir pekan ini masih tersedia cukup banyak.

"Rata-rata hampir semua maskapai bulan-bulan ini lagi promo. ada yang kasih diskon harga tiket, ada yang kasih bonus ke travelnya, macam-macam. Misalnya untuk Sriwijaya Air, ada diskon 5 persen ke seluruh tujuan," bebernya.

Husni menambahkan, harga tiket setiap maskapai penerbangan bervariasi berdasarkan kelas. Untuk maskapai Lion Air, kata dia, harga tiket untuk hari libur panjang sudah tidak ada yang tiket promo lagi, melainkan sudah tiket ekonomi dan bisnis.

Sementara untuk maskapai Batik Air, untuk pemberangkatan tanggal 15 Mei juga sudah tidak ada tiket promo. Harganya pun mencapai Rp 2.157.000 untuk tujuan ke Yogyakarta. "Padahal kalau harga promo, seperti untuk keberangkatan tanggal 11 Mei, harganya masih Rp 529 ribu, itu harga yang terendah," imbuhnya. Dengan demikian, harga tiket ke Yogyakarta naik 3 kali lipat atau 300 persen

Di Mutiara Mareku Tour and Travel, kata Husni, pemesnan tiket biasanya mulai ramai mulai hari Rabu-Kamis-Jumat setiap pekannya. Pada hari-hari tersebut, rata-rata jumlah pemesanan tiket antara 10 hingga 15 tiket untuk berbagai tujuan.

Arsyad, salah satu pemilik usaha penjualan tiket pesawat secara online, mengungkapkan hal senada. Tiket penerbangan Garuda Indonesa dan Lion Air ke Bali dan Yogyakarta misalnya, masih cukup banyak.

"Kalau beli dari sekarang, untuk keberangkatan tanggal 14-15, masih ada seat yang tersedia. Tapi nggak tahu kalau besok pagi," tuturnya menjawab Warta Kota, Senin (11/5).

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved