Breaking News:

Konggres Demokrat

Calon Sekjen Partai Demokrat Versi SBY telah Disiapkan

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, yakin bahwa Susilo Bambang Yudhoyono telah menyiapkan nama calon Sekretaris Jenderal Partai Demokrat

KOMPAS.com/Indra Akuntono
Baliho Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan kader Demokrat, Gede Pasek Suardika, dipasang di pinggir jalan Kota Surabaya jelang Kongres IV Demokrat di Hotel Shangri-la Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/5/2015). 

WARTA KOTA, SURABAYA— Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, yakin bahwa Susilo Bambang Yudhoyono telah menyiapkan nama calon Sekretaris Jenderal Partai Demokrat periode 2015-2020. Nama itu disiapkan karena besarnya peluang SBY untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan.

"Saya kira Pak SBT sudah memiliki nama (calon sekjen)," kata Herman di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/5/2015).

Herman menyebutkan, pemilihan sekjen partai merupakan hak prerogatif ketua umum terpilih. Peluang SBY terpilih menjadi ketua umum terbuka lebar karena belum ada calon lain yang mendapat dukungan nyata jelang bergulirnya kongres.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu berharap persoalan pemilihan Sekjen DPP Partai Demokrat tidak menjadi polemik. Seluruh kader menyerahkan semuanya kepada ketua umum terpilih dan berharap bersama-sama sekjen mengeratkan kembali soliditas Demokrat.

"Yang pasti Demokrat tidak kekurangan kader, tapi itu sepenuhnya hak ketum terpilih," ujarnya.

Kongres IV Partai Demokrat akan dibuka Selasa (12/5/2015), di Hotel Shangri-La, Surabaya. Presiden Joko Widodo dan sejumlah pimpinan partai politik direncanakan hadir saat pembukaan kongres tersebut. Selain SBY, ada Gede Pasek Suardika juga menyatakan diri akan maju sebagai bakal calon ketua umum. (Indra Akuntono)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved