Terlalu, Cicit Ratu Inggris Jadi Nama Monyet di Kebun Binatang Jepang

Kebun Binatang Takasa Kiyama di Jepang diprotes keras karena memberi nama monyet yang baru lahir mirip puteri pangeran William Inggris, Charlotte.

Terlalu, Cicit Ratu Inggris Jadi Nama Monyet di Kebun Binatang Jepang
bbc.co.uk
Putri kedua pasangan Kate-Williams ini diberi nama Charlotte Elizabeth Diana. 

WARTA KOTA, TOKYO— Kebun Binatang Takasa Kiyama di Jepang diprotes keras karena memberi nama monyet yang baru lahir mirip puteri pangeran William Inggris, Charlotte. Masyarakat meminta agar pemberian nama itu dibatalkan.

Informasi yang diperoleh Wartakotalive.com dari bbc.co.uk menyebutkan, monyet perempuan itu lahir pada Kamis (2/5/2015). Pengelola kebun binatang langsung memberi nama Charlotte.

Pemberian nama Charlotte kepada seekor monyet sama saja dengan menghina keluarga Istana Inggris. Pengelola kebun binatang telah meminta maaf atas kejadian itu dan mempertimbangkan untuk mengganti nama.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan kerajaan Pangeran William dan Kate Middleton yang bergelar The Duke and Duchess of Cambridge, telah menamai anak kedua mereka dengan nama Charlotte Elizabeth Diana.

Anak perempuan yang berada di urutan keempat pewaris tahta kerajaan Inggris Raya ini akan bernama Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge atau Yang Mulia Putri Charlotte dari Cambridge.

Sebelumnya, terjadi spekulasi apakah pasangan kerajaan ini akan menyertakan nama Diana, yang merupakan penghormatan kepada Putri Diana, ibunda Pangeran William.

Charlotte lahir hari Sabtu di Lindo Wing di St Mary's Hospital, London. (bbc.co.uk)

Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved