WHO Prediksi Tiga dari Empat Orang Menderita Kegemukan

Sejumlah tiga dari empat orang Inggris akan menderita kegemukan di tahun 2030, sejumlah faktor mengakibatkan itu, kata WHO.

WHO Prediksi Tiga dari Empat Orang Menderita Kegemukan
Independent
Ilustrasi kegemukan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sejumlah tiga dari empat orang Inggris menderita kegemukan di tahun 2030.

Hal itu diungkap berdasarkan hasil penelitian World Health Organisation (WHO) di sejumlah negara Eropa, termasuk di Irlandia, WHO memperkirakan bahwa hampir semua orang dewasa akan kelebihan berat badan dalam kurun 15 tahun.

Kemungkinan buruk itu, disampaikan Independent, mendapati bahwa setiap tiga dari empat pria dan dua dari tiga wanita akan menderita kelebihan berat badan di tahun 2030, jadi obesitas itu dialami baik oleh kaum wanita dan pria di Eropa.

Upaya yang dilakukan seperti kampanye hidup sehat dengan melakukan diet seperti mengatur konsumsi gula dan kalori masih belum efektif untuk bisa mengatasi persoalan obesitas itu.

Dari sejumlah negara Eropa, maka Kerajaan Inggris (UK) menjadi negara yang menempati posisi pertama dari tiga negara teratas dalam masalah kelebihan berat badan dan obesitas tersebut.

Sebanyak 74 persen pria dan 64 persen wanita diprediksi mengalami kelebihan berat badan dan obesitas.

Masalah ini dilakukan tahun 2010 di mana prediksi serupa menyebutkan sebelumnya bawa 59% mengalami persoalan kegemukan itu, yang meningkat menjadi 70% di tahun 2030.

Dengan metode body mass index (BMI) ditemukan bahwa 30 persen wanita dan 36 persen pria diprediksi mengalami obesitas.

Tentu saja persoalan tersebut memicu persoalan  karena sebanyak 89 persen pria dan 85 persen wanita mengalami permasalahan tersebut.

Kalangan ahli menyatakan, persoalan itu didasarkan pada sejumlah sumber data yang berbeda yang melakukan prediksi masalah kegemukan tersebut dilakukan berdasarkan tren yang terjadi pada krisis obesitas itu.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved