Mahasiswa Tewas di Danau UI

Hasil Labfor Surat Wasiat di Kamar Kos Sama dengan Tulisan Tangan Akseyna

Hasil uji laboratorium forensik, surat wasiat yang ditemukan di kamar kos Akseyna identik dengan tulisan tangan Akseyna

Hasil Labfor Surat Wasiat di Kamar Kos Sama dengan Tulisan Tangan Akseyna
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Inilah Analisa Deborah bahwa Akseyna berkarakter tak mudah menyerah. Deborah menganalisa itu dari tulisan tangan Akseyna yang ditulis Akseyna 1,5 tahun lalu. Makanya ada perbedaan karakter antara tulisan tangan 1,5 tahun lalu dengan tulisan di surat wasiat. 

WARTA KOTA, DEPOK - Kapolres Kota Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah menuturkan dari hasil uji laboratorium forensik disebutkan bahwa surat berisi pesan yang ditemukan di kamar kos Akseyna Ahad Dori (18) mahasiswa UI jurusan Biologi, di Wisma Widya, Kukusan, Beji, Depok, ternyata identik dengan tulisan tangan Akseyna.

"Berdasarkan data dan hasil labfor, tulisan di surat yang ditemukan di kamar kos Akseyna, benar adalah tulisan tangan Akseyna. Ini hasil labfor ya," kata Ahmad di Mapolresta Depok, Selasa (5/5/2015). Baca: Huruf G di Tulisan Surat Wasiat Akseyna Beda

Walaupun begitu, kata dia, pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah Akseyna tewas dibunuh atau bunuh diri.

"Keterangan ahli-ahli masih kita kumpulkan dan kita rapatkan. Beberapa petunjuk yang ditemukan penyidik juga masih dikembangkan. Intinya, kita belum bisa sampaikan dia dibunuh atau bunuh diri," papar Ahmad.

Seperti diketahui temuan surat di dinding kamar Akseyna itulah yang dijadikan dasar dan dugaan oleh polisi adanya kemungkinan Akseyna Ahad Dori bunuh diri dengan cara menenggelamkan dirinya di Danau Kenanga UI, Kamis (26/4/2015) lalu.

Surat pesan semacam surat wasiat itu bertuliskan 'Will not return for please dont search for existence, my apologies for everything eternally.' Baca: Versi Polisi, Tulisan Tangan Identik dengan Tulisan Akseyna

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved