Breaking News:

Tes Darah Mampu Deteksi Kanker 13 Tahun Sebelumnya

Rebecca, istri Rio Ferdinand (bek Queens Park Rangers) tiada terjadi karena kanker, sekarang, dokter bisa mengatasinya dengan melakukan tes darah.

Editor: Gede Moenanto
Alamy
Tes darah terbaru bisa mendeteksi gejala kanker sebelum kanker berkembang, 13 tahun sebelumnya. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kematian yang dialami istri Rio Ferdinand, Rebecca Ellison, yang‎ baru-baru ini terjadi setelah berjuang keras untuk melawan kanker telah menjadikan sejumlah kalangan mencoba sejumlah tes darah, yang bisa mendeteksi kanker, 13 tahun sebelumnya.

Dalam berita yang dimuat di Metro.co.uk, Selasa (5/5/2015)‎, menyebutkan bahwa tes darah dengan cara baru itu bisa mendeteksi apakah seseorang akan menderita kanker 13 tahun sebelum gejala kanker dialaminya.‎

Tiny genetic akan berkembang di sel darah sebelum kanker bisa didiagnosa. Kalangan ahli percaya, tes darah bisa melakukannya. Peneliti Northwestern University menyatakan, perubahan gejala dini kanker bisa diketahui sebelum kanker berkembang pada 13 tahun sebelumnya.

Karena itu, dengan tes darah ini, dokter bisa mengatasi gejala dini tersebut sebelum wabah kanker menetap di tubuh.‎

"Dengan memahami perkembangan ‎telomere akan bisa mengetahui dan memprediksi tumbuhnya kanker," kata Lifang Hou dari Northwestern University di US. ‎

‎Menurut Hou, dengan demikian prosedur ini akan bisa mendeteksi gejala dini kanker

"Dengan melakukan prosedur tes darah yang benar, maka langkah itu bisa digunakan untuk melakukan diagnosis tentang berbagai wabah kanker, yang bisa menyerang seseorang," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved