Liga Spanyol

Messi Pemain yang Sangat Pintar

Mantan bek Barcelona, Eric Abidal, memuji kualitas trio lini depan Azulgrana, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Messi Pemain yang Sangat Pintar
Kompas.com
Bek asal Perancis, Eric Abidal 

WARTA KOTA, BARCELONA - Mantan bek Barcelona, Eric Abidal, memuji kualitas trio lini depan Azulgrana, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Menurut Abidal, ketiganya bisa membuat Barcelona semakin kuat.

Trio Messi, Suarez, dan Neymar tampil tajam bersama Barcelona pada musim ini. Di kompetisi liga domestik, ketiganya mampu mencetak 76 dari 105 gol Barcelona hingga pekan ke-35.

Abidal pun membandingkan lini depan Barcelona saat ini dengan trio penyerang Barcelona pada masanya. Abidal pernah merasakan bermain dengan striker-striker Barcelona, seperti Messi, David Villa, Pedro Rodriguez, Zlatan Ibrahimovic, maupun Samuel Eto'o.

"Selama enam tahun saya berada di Barcelona, saya melihat klub selalu ingin tiga penyerang berkualitas. Semuanya mampu menorehkan catatan gemilang pada akhir musim," kata Abidal.

"Sulit mencari tiga penyerang dengan peran yang sama dengan sama baiknya. Saya senang bisa melihat Barcelona memiliki trio penyerang yang sangat bagus dan menakutkan bagi bek-bek lawan. Ketiganya mempunyai peran berbeda yang membuat klub semakin kuat," lanjut Abidal.

Secara khusus, Abidal memuji penampilan Messi yang selalu berada dalam performa terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim ini, Messi telah mencetak 40 gol untuk Barcelona di liga domestik.

"Messi adalah pemain yang sangat pintar. Dia memulai karier di Barcelona saat masih berusia muda. Dia selalu mencapai level baru pada setiap musim. Dia benar-benar pencetak gol ulung yang mampu berlari dari tengah lapangan untuk memberikan umpan atau mencetak gol. Bagi saya, dia selalu menjadi pemain terbaik," kata Abidal. (Okky Herman Dilaga)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved