Ini Arti Nama Buah Hati Pangeran William dan Kate Middleton

Pangeran William dan istrinya, Catherine, Duchess of Cambridge, menamai putri mereka Charlotte Elizabeth Diana.

Ini Arti Nama Buah Hati Pangeran William dan Kate Middleton
KOMPAS.com/AP
Pangeran William, Kate, dan putri mereka yang baru lahir saat keluar dari rumah sakit sakit beberapa jam setelah kelahiran. 

WARTA KOTA, LONDON -- Seorang juru bicara Istana Kensington, Inggris, memastikan pada Senin bahwa Pangeran William dan istrinya, Catherine, Duchess of Cambridge, telah menamai putri mereka dengan nama Charlotte Elizabeth Diana.

Putri Charlotte lahir di Rumah Sakit St Mary di pusat kota London, Sabtu (2/5/2015), dengan berat 3,7 kg.

Gelar resmi untuknya adalah Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge (Yang Mulia Putri Charlotte dari Cambridge).

"Anda harus ingat bahwa mereka sedang menamai calon raja atau ratu," kata kontributor kerajaan untuk ABC, Victoria Arbiter, kepada E!, sebelum kelahiran Pangeran George pada tahun 2013.

"Jadi, Anda tidak akan melihat sesuatu yang konyol .... Kami akan melihat sesuatu yang tradisional .... Will dan Kate secara alami, sangat tradisional."

Nama Putri Charlotte jelas merujuk ke keluarga dan tradisi.

Charlotte berarti mungil dan feminin. Nama tersebut populer di kalangan Kerajaan Inggris pada abad ke-18.

Charlotte, yang merupakan bentuk feminin dari nama Charles, merupakan penghormatan untuk kakek sang bayi perempuan itu, Charles, Prince of Wales.

Adapun Elizabeth merupakan nama tengah yang pas, saat nenek buyutnya yang kini berusia 89 tahun, Ratu Elizabeth II, akan menyusul Ratu Victoria sebagai pemegang kekuasaan terlama dalam sejarah Inggris pada tahun ini. Ratu Victoria menjadi ratu selama 63 tahun, 7 bulan, dan 2 hari.

Nama tengah kedua pada bayi itu, Diana, merupakan penghormatan bagi ibu William, yang meninggal dalam kecelakaan mobil saat William berusia 15 tahun.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved