Haji Lulung: Saya Tidak Kenal Alex Usman

Lulung sendiri mengaku, bahwa dirinya tidak mengenal Alex Usman, salah satu tersangka kasus UPS yang menjabat Kasie Sarpras Dikmen Jakarta Selatan.

Warta Kota/Mohamad Yusuf
Abraham Lulung Lungga, Wakil Ketua DPRD DKI fraksi PPP, di ruang kerjanya, Selasa (5/5). 

Balai Kota, Wartakotalive.com -- Bareskrim Mabes Polri sudah melakukan dua kali pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham 'Lulung' Lunggana.

Pemeriksaan tersebut terkait, kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD tahun anggaran 2014, yang ditangani Mabes Polri.

Pria yang kerap disapa Haji Lulung itu, pun mengaku siap mendukung pemeriksaan atas kasus tersebut.

"Hasil pemeriksaan kemarin normatif sesuai pembahasan banggar. Saya kooperatif. Saya kasih tahu dari penganggaran belanja sampai ketok palu," kata politisi PPP itu ketika ditemui di ruang kerjanya, lantai 9 Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015).

Menurutnya, namanya pembahasan. semua yang dia ketahui telah dikasih tahu semua pada polisi. "Jadi lelang itu bukan di DPRD. Lelang itu pengguna anggaran. Kalau kita (DPRD) itu pembahasan anggaran. Lelang itu ada di eksekutif. Lelang ada di sana, beli barang ada di sana. Mengarahnya kepada apa ygang terjadi di sana. Kalau ada kerugian negara ada di sana di eksekutif, bukan di DPRD," ujarnya.

Namun, Lulung sendiri mengaku, bahwa dirinya tidak mengenal Alex Usman, salah satu tersangka kasus UPS yang menjabat Kasie Sarpras Dikmen Jakarta Selatan.

"Saya bilang saya tidak kenal secara pribadi maupun secara dinas," katanya.

Lulung sendiri mengaku akan siap menjadi whistle blower, untuk membantu mewujudkan terungkapnya kasus tersebut.

Ia berusaha kooperatif dengan pihak kepolisian.

"Kalau whistle blower sih itu tergantung apa yang ditangkap pihak kepolisian. Mungkin itu menjadi bahan. Yang paling penting, saya kooperatif, saya concern terhadap pengungkapan persoalan ini dan membantu sepenuhnya sesuai apa yang dibutuhkan, menjelaskan apa yang saya tahu yang saya rasakan. Dan saya tidak akan menyampaikan yang tidak saya tahu," katanya.

Menurut Lulung ia juga belum melapor masalahnya tersebut kepada Partai yang dinaunginya. Pasalnya, ia sendiri tahu, bahwa partai akan mendukungnya.

"Sama sekali saya belum lapor. Tapi partai pasti, karena saya adalah kader paling teladan," katanya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved