Liga Indonesia

The Jakmania Kawal Proses Pemulihan Alfin Tuasalamony

Manajemen diminta menanggung biaya operasi dan pengobatan gelandang 22 tahun itu hingga pulih total.

The Jakmania Kawal Proses Pemulihan Alfin Tuasalamony
Kompas.com
Alfin Tuasalamony. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, berjanji mengawal proses pemulihan Alfin Tuasalamony yang menderita kecelakaan, Rabu (30/4).

Manajemen diminta menanggung biaya operasi dan pengobatan gelandang 22 tahun itu hingga pulih total.

"Sejauh ini kami melihat manajemen sudah melaksanakan tanggung jawab penuh terhadap pengobatan Alfin. Karena bagaimanapun, pemain adalah aset tim yang berharga," kata Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad Supriyanto.

Rihard berharap, krisis yang tengah melanda Persija tidak membuat manajemen tutup mata. Kesehatan pemain juga masih menjadi tanggung jawab tim sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati.

Seperti diketahui, Alfin merupakan satu dari tiga korban yang ditabrak pengemudi mobil ceroboh di kawasan Pasarminggu, Jakarta Selatan, Rabu (29/4) malam.

Setelah menjalani operasi tahap pertama, Kamis (malam) Alfin akan dijadwalkan melanjutkan pemasangan pen antara 2-3 pekan ke depan. Ia diprediksi harus absen dalam aktivitas sepak bola hingga satu tahun ke depan.

Proses pemulihan cedera Alfin terbilang mengkhawatirkan mengingat manajemen tim Ibu Kota kini tengah mengalami krisis finansial. Buktinya, hak pemain selama 4 bulan terakhir belum juga dilunasi.

Terakhir, manajemen hanya sanggup membayarkan 30 persen dari sebulan gaji sebelum skuad tim Oranye bertolak ke Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (24/4). Sayang, upaya tersebut menjadi kerugian baru lantaran duel lanjutan LSI dibatalkan.

Kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang membekukan PSSI berdampak kepada penundaan kompetisi. Bahkan, induk cabang sepak bola Tanah Air itu mengumumkan pembatalan kompetisi dengan mengkambinghitamkan alasan force majeur.

Istilah force majeure dalam sepak bola lazimnya digunakan jika terjadi bencana alam, mulai dari banjir, gempa bumi, termasuk juga kerusuhan, perang, dan sebagainya. (JUN)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved