Breaking News:

Hari Buruh

Rieke Diah Pitaloka: Kita akan Lanjutkan Perjuangan Sebastian

Sebastian Manuputi (32), pria yang terjun dan bakar diri dari atas Stadion Utama Gelora Bung Karno telah dimakamkan di TPU Malaka Jaya, Jakarta Timur.

Fabian Januarius Kuwado/ KOMPAS.COM
Rieke Diah Pitaloka saat bersama Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo. 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Sebastian Manuputi (32), pria yang terjun dan bakar diri dari atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) telah dimakamkan di TPU Malaka Jaya, Jakarta Timur, Sabtu (2/5/2015) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Rieke Diah Pitaloka, anggota DPR RI Komisi IX yang juga politisi PDIP juga ikut hadir saat prosesi pemakaman. Tidak lupa Rieke berpesan agar perjuangan almarhum tidak berhenti sampai disini saja.

"Perkuat diri, jangan berhenti berjuang. Kita akan lanjutkan perjuangan Sebastian agar negara hadir bagi buruh," katanya, sembari berlinang air mata.

Dengan suara yang lantang, Rieke juga meminta rekan-rekan sesama buruh agar tidak mundur sedikit pun. Hal ini penting demi menegakkan keadilan sosial bagi seluruh buruh yang ada di Indonesia.

"Jangan pernah tinggalkan perjuangan ini, kita harus bersatu. Kalau boleh pesan, pimpinan buruh jangan pernah jual serikat dan buruh. Kita harus selesaikan perjuangan ini," katanya.

Sementara itu terkait persoalan yang dihadapi Sebastian di perusahaannya, Rieke menjelaskan ia akan berusaha sekuat tenaga menyelesaikan masalah tersebut.

"Kalau memang belum selesai, saya minta maaf, insya Allah akan diselesaikan secepatnya," tutup Rieke.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved