Hotel Mulai Terapkan Saat Check In dan Check Out Fleksibel

Selama ini saat untuk check in dan check out diterapkan secara kaku, tapi sejumlah hotel mulai menerapkan saat check in/check out yang fleksibel.

Hotel Mulai Terapkan Saat Check In dan Check Out Fleksibel
Huffington Post
Check In/Check Out di hotel semakin berkualitas. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Saat check in dan check out yang selama ini diterapkan secara fixed oleh manajemen hotel mulai mengalami perubahan seiring perubahan budaya masyarakat yang melakukan travel.

Biasanya, saat check in dan check out yang diterapkan bisa membuat sebagian kalangan harus menyesuaikan waktu yang ditetapkan manajemen hotel, tapi kini hal itu bisa diubah seiring keinginan dan harapan masyarakat untuk mendapatkan saat yang berkualitas pada saat mereka menginap.

Selama ini, saat yang fleksibel itu hanya diberikan manajemen hotel untuk tamu Very Important Person (VIP), tapi sekarang, manajemen hotel modern mulai memberikan fasilitas itu untuk semua tamu mereka karena membuat tamu merasa nyaman dan senang.

Sehingga kedua belah pihak, baik hotel dan tamunya bisa mendapatkan suasana yang menyenangkan satu sama lain.

Sebagaimana diulas‎ ‎Yahoo Travel, yang dikutip Huffington Post, waktu fleksibel selama 24 jam untuk melakukan check-in/check-out di hotel menjadi kebijakan terkini yang menggembirakan dan tren utama yang dilakukan di industri travel.

"Selama ini, masuk hotel lebih awal dan keluar hotel lebih lama selalu diberikan untuk tamu ‎VIP, tapi sekarang ada banyak hotel mewah dan sejumlah hotel masa kini telah mengadopsi cara tersebut. Tujuannya untuk memberikan kemudahan dan waktu leluasa terhadap semua tamu mereka, sehingga tamu merasa lebih senang dan dengan sendirinya menjadikan pelanggan hotel untuk datang kembali ke hotel tersebut di masa berikutnya," kata editor travel senior di Travelocity, Courtney Scott kepada Yahoo

Sejumlah manfaat yang dirasakan oleh pelanggan hotel, waktu yang fleksibel itu membuat mereka tidak stres lagi dikejar-kejar waktu seperti sebelumnya.‎

Dengan demikian, para pelanggan lebih leluasa untuk mengatur waktu mereka untuk mengatasi persoalan batas waktu (deadline) karena sejumlah alasan seperti mengalami kendala saat menuju hotel, kemacetan, dan terjadi penundaan dalam melakukan perjalanan menuju hotel.

Selain itu, buat tamu yang sedang melepas lelah di kamar hotel, mereka bisa menikmati waktu tidur yang tidak lagi dikejar-kejar waktu untuk segera keluar dari hotel itu. ‎

Tren baru ini tentu bisa mengubah paradigma waktu yang ditetapkan hotel untuk melakukan check-in dan check-out secara kaku.

Pihak hotel berkualitas yang telah menerapkan cara tersebut di seluruh dunia telah merasakan manfaat yang lebih baik untuk mendatangkan banyak pelanggan datang karena pelayanan yang tentu saja menjadi nilai tambah dan menarik banyak orang untuk datang dan kemudian menjadi pelanggan yang menginap di hotel-hotel yang telah menerapkan manajemen baru tersebut.

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved