Terminal Depok Akan Punya Hotel dan Apartemen 30 Lantai

Proyek revitalisasi Terminal Terpadu Kota Depok yang menyatu dengan Stasiun KA Depok masih sosialisasi

Terminal Depok Akan Punya Hotel dan Apartemen 30 Lantai
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah warga melewati puing bangunan yang menutup akses Jalan dari dan menuju Stasiun KA Depok, Minggu (12/10/2014). Jalan sepanjang 150 meter yang menghubungkan terminal Depok dan Jalan Margonda Raya ke Stasiun KA Depok Baru, tertutup puing bangunan paska penertiban kios dan lapak di Terminal Depok, beberapa waktu lalu. 

WARTA KOTA, DEPOK - Proyek revitalisasi Terminal Terpadu Kota Depok yang menyatu dengan Stasiun KA Depok masih dalam proses sosialisasi dan direncanakan mulai dikerjakan pertengahan 2015 ini.

Direktur PT Andyka Investa, Soemarsono Hadi selaku pengembang proyek revitalisasi Terminal Terpadu Kota Depok menuturkan awalnya dalam kontrak kerja sama dengan Pemkot Depok 2011 lalu, Terminal Kota Depok direncanakan dibangun 4 sampai 5 lantai.

"Juga terintegrasi dengan Stasiun KA serta memiliki pusat bisnis komersial. Namun pada 2014, saat lahan terminal dibebaskan dari PKL ada kesepakatan baru," kata Soemarsono kepada Wartakotalive, Jumat (1/5/2015).

Akhirnya, kata Soemarsono disepakati adanya hotel dan apartemen 30 lantai di atas Terminal Kota Depok.

"Sebab dalam perkembangannya di kanan-kiri lahan terminal di Jalan Margonda, gedung lainnya sudah semakin tinggi. Karenanya disepakati akan ada apartemen dan hotel 30 lantai nantinya di sana," papar Soemarsono.

Ia menuturkan Terminal Terpadu yang terintegrasi dengan Stasiun KA Depok dan memiliki pusat bisnis komersial berikut hotel dan apartemen akan dibangun diatas lahan 2,6 hektar.

Saat ini, kata Soemarsono, pihaknya tengah melakukan sosialisasi atas dampak sosial dan lingkungan yang mungkin akan terjadi atas proyek revitalisasi itu kepada warga.

"Kemarin sosialisiasi, kami lakukan ke warga Kelurahan Depok, Pancoran Mas dengan dimediasi Lurah dan Camat," katanya.

Menurut Soemarsono dari sana pihaknya banyak mendapat masukan dan usulan warga agar pengerjaan proyek tidak terlalu berdampak buruk bagi warga sekitar terutama masalah debu dan kebisingan.

"Segala usulan dan masukan warga akan kami lakukan nantinya saat pengerjaan," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved