Breaking News:

Tip Sehat

Alasan Perlunya Cuci Muka Tiga Kali Sehari

Telah menjadi rahasia umum bila tahap pembersihan wajah, baik sebelum maupun selepas beraktivitas, jadi syarat utama menjaga kesehatan kulit wajah

Editor: Andy Pribadi
tabloidnova.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Telah menjadi rahasia umum bila tahap pembersihan wajah, baik sebelum maupun selepas beraktivitas, merupakan syarat utama menjaga kesehatan kulit wajah.

Anjuran ini banyak diucapkan oleh hampir semua dokter spesialis kulit atau para pakar kecantikan.

Kondisi wajah yang bersih ialah elemen dasar terciptanya kesehatan sekaligus kecantikan kulit wajah yang diinginkan.

Tak heran, begitu banyak dermatologis dunia merekomendasikan tahap pembersihan dengan memakai sabun pencuci wajah serta produk toner dan cleansing sebagai ritual wajib kecantikan.

Namun, jika mayoritas dermatologi menyarankan untuk mencuci wajah cukup dua kali dalam sehari, tidak demikian dengan Dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK.

Ditemui dalam peluncuran Micellar Water dari Bioderma di Emilie French Restaurant, Senopati, Jakarta Selatan, pria tersebut sangat menganjurkan agar masyarakat Indonesia sebaiknya mencuci wajah tiga kali sehari untuk kesehatan kulit.

“Indonesia termasuk Jakarta dan kota-kota lainnya itu beriklim tropis. Suhu lembap dengan temperatur panas cukup tinggi serta polusi udara dan debu tidak cukup dihilangkan hanya dengan mencuci wajah dua kali sehari. Anda perlu membersihkan wajah saat pagi hari, siang hari, dan malam hari,” ungkapnya pada TabloidNova.com.

Saran tersebut jelas mengundang pertanyaan sebagian orang yang kerap memakai kosmetik dalam kesehariannya.

Mencuci wajah tiga kali sehari terbilang cukup merepotkan, terutama untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggiatau bekerja tidak hanya di satu tempat saja.

“Kemacetan jalan raya dan padatnya aktivitas memang mau tidak mau menjadi alasan mengapa banyak perempuan sulit mencuci wajah tiga kali sehari . Apalagi mencuci wajah dengan sabun dan air biasa menyebabkan mereka harus mengulang kembali pulasan makeup pada wajah, makanya perlu produk pembersih wajah yang praktis, berkualitas, dan memberi hasil terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut, dokter yang juga menjabat sebagai dermatologis dari BAMED Skin Care Clinic tersebut juga mengungkapkan pentingnya membersihkan semua kotoran yang menempel pada wajah.

Kebiasaan ini setidaknya akan dapat mengurangi timbunan kotoran, lemak, minyak atau sebum yang akan menutupi pori-pori wajah. (Ridho Nugroho)

Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved