Hari Buruh

Ribuan Buruh Tutup Mata Ada Car Free Day di Bundaran HI

Gampanglah nanti, tinggal parkir di IRTI (Monas) kami longmarch ke Bundaran HI. Bagaimanapun acara kami harus tetap digelar, katanya.‎

Ribuan Buruh Tutup Mata Ada Car Free Day di Bundaran HI
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi demo buruh 

WARTA KOTA, GAMBIR - Ketua Front Buruh Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Yulius Jihan, bersikukuh akan menggelar aksi demo di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, pada Jumat (1/5).

Meskipun, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, telah merencanakan akan menggelar Car Free Day (CFD) pada peringatan Hari Buruh tersebut.

"Kami akan tetap jalan. Karena ini hari kami. Kami tetap akan menggelar peringatan Hari Buruh di Bunderan HI," tegas Yulius Jihan, Ketua Front Buruh Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Rabu (29/4).

Menurut Yulius, memang pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak Polda Metro Jaya. Dimana, pihak Polda, meminta agar buruh mengikuti mekanisme mereka, yaitu CFD.

"Tapi kami tetap akan menjalankan rencana kami. Karena ini Hari Buruh bukannya hari CFD. CFD itu hari Minggu," katanya.

Namun, ia mengaku tetap menghormati rencana tersebut. Salah satunya tidak membawa kendaraan ke Bundaran HI nantinya.

"Gampanglah nanti, tinggal parkir di IRTI (Monas) kami longmarch ke Bundaran HI. Bagaimanapun acara kami harus tetap digelar," katanya.‎

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved