Mudik Lebaran

Tiket Promo KA Lebaran Dijual Hingga 28 Juli 2015

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka penjualan tiket promo lebaran 2015 kereta api jarak jauh.

Tiket Promo KA Lebaran Dijual Hingga 28 Juli 2015
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Antrean pembelian tiket kereta api untuk mudik Lebaran di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, PALMERAH - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka penjualan tiket promo lebaran 2015 kereta api jarak jauh.

Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat pengguna moda transportasi kereta api pada masa angkutan mudik lebaran.

Vice President Corporate Communication Agus Komarudin mengatakan, pada prinsipnya, promo ini berlaku untuk perjalanan lawan arus pada masa mudik lebaran.

"Promo ini hanya berlaku untuk perjalanan lawan arus pada masa lebaran. Misalnya ketika orang mudik dari Jakarta ke Malang, ada penumpang yang mudik dari Malang ke Jakarta, itu bisa memperoleh tiket promo," katanya ketika dihubungi Wartakotalive.com, Senin (27/4) siang.

Agus menyebutkan, tiket promo kereta mudik ini dijual mulai 25 April hingga 28 Juli 2015. Promo ini, kata Agus, berlaku untuk keberangkatan 7-28 Juli 2015.

"Promo berlaku H-10 dan H+10 lebaran 2015, untuk perjalanan lawan arus lebaran," imbuhnya.

Ia mengatakan, tarif promo mulai dari Rp 49.000 untuk kelas eksekutif. Sedangkan untuk kelas bisnis dan ekonomi promonya dimulai dari Rp 39.000.

"Harganya bervariasi ya, jadi tidak semua sama," jelasnya.

Bagi calon penumpang yang berminat membeli tiket promo, bisa dilakukan dari loket maupun secara daring.

"Silakan cek ketersediaan melalui website (daring) maupun melalui loket," tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono menyebutkan adanya diskon tersebut merupakan cara PT KAI mengakomodir semua rute penumpang.

Dalam konferensi pers Selasa (21/4) lalu, Bambang menyebut, tahun ini target okupansi arus berlawanan saat mudik adalah 100 persen, karenanya, salah satu cara yang digunakan untuk mencapai target tersebut adalah melalui pemberian tiket promo. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved