Inilah Detik-detik Saat Maulana Tersedot Sirkulasi Air Kolam

"Awalnya kaki saya yang tersedot, tapi syukurnya bisa selamatkan diri," ujar Sopyan saat ditemui Warta Kota di kediaman korban

Andika Panduwinata
Maulana Abdulatif (12) bocah laki - laki ini tersedot ke dalam sirkulasi kolam renang GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (26/4/2015) siang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, CENGKARENG -Rekan-rekan mendiang Muhamad Abdulatif (12) bocah kelas 6 SD ini, menuturkan detik-detik terakhir korban tersedot yang tersedot ke dalam sirkulasi kolam renang GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (26/4/2015).

menurut pengakuannya, mereka hendak liburan untuk segarkan pikiran dengan cara berenang sebelum ikut UN nanti.

Abdulatif pun bersama kesembilan rekannya bertolak ke kolam renang GOR Grogol Petamburan pada Minggu (27/4/2015) siang.

Sopyan (12) dan Iliyas (12) yang juga rekan korban turut serta dalam rombongan. Mereka membeberkan bagaimana detik - detik kengerian korban terseret sirkulasi itu.

"Awalnya kaki saya yang tersedot, tapi syukurnya bisa selamatkan diri," ujar Sopyan saat ditemui Warta Kota di kediaman korban yang berlokasi di RT 07 / RW 12 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (27/4/2015) malam.

Hal senada disampaikan Iliyas, dirinya pun sempat terseret ke dalam sirkulasi itu. Sirkulasi tersebut berada di sisi kolam yang kedalaman 2 meter.

"Hanya ada satu kolam renang saja di situ. Untuk dewasa juga dan anak - anak. Kami ke kedalaman 2 meter karena memang bisa berenang," ucapnya.

Naas bagi Abdul, ia tersedot ke dalam sirkulasi itu dan tak dapat diselamatkan. Kawan - kawannya pun bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada pengelola kolam.

"Kami sudah bilang ada teman yang tersedot, tapi malah disuruh pulang," katanya.

Sopyan dan Iliyas pun melaporkan hal ini dengan menyambangi ke kediaman rumah korban. Ibu korban, Sudarmi pun tampak shock mendengar kabar buruk tersebut.

Sang ibu langsung mendatangi kolam renang itu untuk mengetahui keadaan anaknya. Petugas Damkar Jakarta Barat membantu mengevakuasi korban setelah mendapat laporan dari pengelola kolam.

Setelah korban ditemukan, jasadnya dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jenazah tiba di rumah korban pada Senin (27/4/2015) pukul 19.00 diiringi isak tangis keluarga. (*)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved