Liga Perancis

Tekuk Marseille 5-3, Lorient Tinggalkan Zona Degradasi

Klub papan bawah Liga PErancis, Lorient, meninggalkan zona degradasi setelah melalui perjuangan keras berhasil menaklukkan tuan rumah Marseille 5-3.

Jordan Ayew 

WARTA KOTA - Klub papan bawah Liga Perancis, Lorient, meninggalkan zona degradasi setelah melalui perjuangan keras berhasil menaklukkan tuan rumah Marseille 5-3, Jumat (Sabtu, 25/4/2015 WIB).

Arsitek kemenangan Lorient malam itu adalah striker Jordan Ayew, mantan pemain Marseille.

Jordan Ayew mencetak dua gol pada menit ke sembilan dan 84 dan selalu menjadi ancaman di lini pertahanan Marseille.

Lorient unggul satu gol saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, dan menambah lagi di menit 14 melalui Francois Bellugou.

Namun saudara kandung Jordan Ayew, Andrew Ayew yang bermain untuk Marseille dapat membangkitkan harapan timnya dengan golnya di menit ke-59.

Marseille yang sedang melesat untuk bergerak ke papan atas Liga Prancis, bahkan dapat menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Jeremy Morel di menit ke-67.

Tapi dalam waktu satu menit kemudian Lorient dapat unggul lagi melalui Roman Philippoteaux yang menerobos pertahanan Marseille.

Kedudukan imbang lagi ketika pemain tim tuan rumah Batshuayi Michy mencetak gol di menit ke-76.

Perjuangan keras Lorient akhirnya menghasilkan gol-gol kemenangan melalui Ayew menit ke-84 dan Mathias Autret menit ke-86.

Lorient kini naik ke urutan 14 dari 20 tim Liga Utama Prancis (Ligue 1), sementara Marseille tertahan di urutan empat. (Antara/AFP)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved