Liga Perancis

Kejutan Besar, Marseille Takluk 3-5 dari Lorient

Lorient memberikan kejutan besar pada Jumat, dengan meraih kemenangan 5-3 di markas Olympique Marseille yang dilatih Marcelo Bielsa.

Getty Images/Dunia Soccer
Marcelo Bielsa, pelatih tim Olympique Marseille 

WARTA KOTA - Lorient memberikan kejutan besar pada Jumat, dengan meraih kemenangan 5-3 di markas Olympique Marseille yang dilatih Marcelo Bielsa untuk mengakhiri harapan tuan rumah meraih gelar Liga Perancis sekaligus menghapus kekhawatiran mereka terdegradasi.

Ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun di liga bagi tim peringkat keempat Marseille dan, dengan hanya empat pertandingan tersisa, lolos ke Liga Champions musim depan sebagai anggota tiga besar kini juga berada dalam potensi bahaya.

"Kami absen pada babak pertama dan tidak terorganisir pada babak kedua," kata pelatih asal Argentina Bielsa.

Gol-gol di babak pertama dari Jordan Ayew dan Francois Bellugou membawa Lorient unggul, meski tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol-gol Andre Ayew dan Jeremy Morel.

Dalam waktu semenit setelah Morel menyamakan kedudukan, Romain Philippoteaux membawa tim tamu kembali unggul.

Michy Batshuayi mengubah skor menjadi 3-3 pada menit ke-76, namun Jordan Ayew mengemas gol keduanya saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit, dan Mathias Autret menutup pesta gol timnya, yang sekaligus mengangkat Lorient keluar dari zona degradasi.

Marseille berada di puncak klasemen sampai Natal dan sejak itu penampilan mereka merosot, membuat mereka tertinggal delapan angka di belakang pemuncak klasemen Olympique Lyonnais dengan satu pertandingan lebih banyak yang telah dimainkan.

Pasukan Bielsa kalah dari tim papan tengah Nantes pekan lalu, dan tidak diperkuat pengatur permainan Dimitri Payet yang terkena skors.

Payet kembali pada Jumat namun ia tidak dapat membantu timnya menghentikan rentetan kekalahan.

"Beberapa hal tidak berlangsung dengan baik belakangan ini," kata pelatih Sylvain Ripoll setelah Lorient naik satu angka di atas zona degradasi.

"Ini belum selesai dan kami perlu menindak lanjuti apa yang telah kami lakukan seperti malam ini."

Pada Minggu, Lyon (65) melawat ke markas Stade Reims dan tim peringkat ketiga Monaco (59) mengunjungi markas tim juru kunci Racing Lens.

Tim peringkat kedua Paris Saint Germain (65), yang unggul satu angka pertandingan atas Lyon, menjamu Lille pada Sabtu. (Antara/Reuters)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved