Breaking News:

Pesta Bikini

Kadisdik DKI pun Kaget ada Pesta Bikini setelah UN

Mereka pun sudah membatalkan rencana acara tanggal 25 April tersebut, katanya.

Editor: Andy Pribadi
Kompas.com/Nadia Zahra
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budiman. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman mengaku kaget mengetahui ada acara pesta bikini bertajuk 'splash after class' yang dalam undangannya ditujukan kepada siswa dari beberapa SMA di DKI Jakarta sebagai pelepas penat setelah UN.

Arie yang dihubungi Wartakotalive.com, Kamis (23/4) sore mengatakan dirinya mengetahui hal tersebut dari media sosial dan pemberitaan beberapa situs berita.

Untuk itu, Arie yang merupakan mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta itu sudah melakukan beberapa hal.

"Kami sudah cek ke pihak hotel dan acara tersebut memang diselenggarakan murni atas inisiatif hotel atau event organizer pelaksana. Mereka pun sudah membatalkan rencana acara tanggal 25 April tersebut," katanya.

Ia menampik, tidak benar acara tersebut merupakan inisiatif atau diselenggarakan oleh pihak sekolah atau murid-murid sendiri.

Untuk memastikan hal tersebut, Dinas Pendidikan juga telah memanggil para kepala sekolah yang nama sekolahnya tercantum dalam undangan tersebut.

"Disdik sudah memanggil mereka (kepala sekolah). Mereka memberikan penjelasan dan konfirmasi terkait hal tersebut. Menurut mereka, hal itu tidak benar. Artinya, percakapan tersebut diduda hoax (tidak benar, red)," jelas Arie.

Arie pun mengatakan, guna menghindari adanya kegiatan-kegiatan siswa yang menganggu ketertiban umum, Dinas Pendidikan juga telah membuat surat edaran yang isinya melarang kegiatan siswa yang mengganggu ketertiban umum dan melanggar nilai susila.

Tidak hanya itu, Arie mengimbau para orangtua untuk aktif memperhatikan dan mengawasi aktivitas anak-anaknya yang sudah tidak masuk sekolah lagi agar tidak terlibat kegiatan negatif.

"Jadi tidak benar juga kalo anak yg sudah dirumah yg suruh tanggung jawab pihak sekolah," terangnya. (Agustin Setyo Wardani)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved