Perampokan

Perampok Karyawan SPBU di Depok Kelompok Terorganisir

Dari cara dan aksinya, mereka ini sangat terorganisir sekali. Dipastikan mereka sudah merencanakan aksi mereka secara matang, kata Ahmad.

Perampok Karyawan SPBU di Depok Kelompok Terorganisir
Wartakotalive.com/Budi Samlaw Malau
Endang (34), karyawan SPBU 34.16420 Cipayung, yang menjadi korban perampok bersenpi di Jalan Raya Cipayung, Depok, Selasa (21/4/2015) pukul 13:00. 

WARTA KOTA, DEPOK - Pelaku perampokan pengawas SPBU Endang Suhendar (34) di Jalan Raya Cipayung, Depok, Selasa (21/4) dipastikan adalah kelompok terorganisir dan diduga merupakan pemain lama.

Karenanya kawanan pelaku dipastikan sudah merencanakan aksi perampokan atas Endang secara matang.

Hal itu dikatakan Kapolresta Ahmad Subarkah di Mapolresta Depok, Rabu (22/4) sore.

"Dari cara dan aksinya, mereka ini sangat terorganisir sekali. Dipastikan mereka sudah merencanakan aksi mereka secara matang," kata Ahmad.

Karenanya kata Ahmad pelaku langsung melumpuhkan korban dengan senjata api serta menggasak motor Honda Beat korban dimana di bawah jok motornya tersimpan uang Rp 185 juta yang merupakan hasil penjualan SPBU.

Uang itu rencananya akan disetorkan oleh Endang ke Bank Mandiri cabang Depok di Jalan Margonda.

Menurut Ahmad perampokan yang menimpa Endang memiliki cara dan modus serupa dengan kasus perampokan sebelumnya yang menimpa Joko Santoso (31) di Jalan Sukatani, Tapos, Depok.

"Dua peristiwa itu korbannya sama-sama karyawan SPBU yang biasa menyetorkan uang hasil penjualan SPBU ke bank. Cara beraksi dengan senjata api juga relatif sama," kata Ahmad.

Bahkan, kata Ahmad, di dua kejadian itu, para pelaku sama-sama tidak mengenakan penutup wajah.

Mereka juga beraksi secara brutal.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved