Citizen Journalism

Mari Raih Impian Sekarang

Impian-impian tersebut untuk mencapainya sekarang salah satunya adalah dengan memberikan makanan yang terbaik buat anak berupa Air Susu Ibu (ASI).

Mari Raih Impian Sekarang
Kompas.com
Shutterstock/Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kejadian yang kerap diberitakan di media televisi ataupun koran adalah banjir. Jakarta dikepung banjir. Sebagian korban banjir menyatakan “banjir selalu terjadi hampir setiap tahun”.

Tentu muncul pertanyaan, apakah kita tidak bisa belajar dari pengalaman. Banyak pepatah yang sudah mengakar dan membudaya di masyarakat, salah satu yang populer adalah “sedia payung sebelum hujan”.

Penulis rasa semua orang tahu dengan pepatah ini. Namun mengapa belum nyata pepatah tersebut dalam kehidupan masyarakat kita?

Penulis pernah melihat seorang anak usia menyusui 0-2 tahun, menggapai-gapai dan membelai botol susu dengan penuh kasih sayang. Di mana ibu, dimana orangtua yang katanya punya kasih sayang?

Ketika diperhatikan di sekitar anak tersebut, ternyata ada seorang wanita yang asyik melihat sekelilingnya sambil memegang botol susu anak tersebut. Di sebelah wanita tersebut duduk seorang lelaki yang sekali-sekali mengobrol dengan wanita tersebut.

Tentu kita akan mengira inilah ibu dan ayah anak tersebut. Namun betulkah ini sosok ibu dan ayah menurut budaya masyarakat kita. Masyarakat Indonesia yang berbudaya belas kasih dan penuh kasih sayang.

Apa pedulinya kita dengan dua kejadian yang penulis uraikan di atas. Penulis mau mengajak pembaca mencapai semua impian yang berhubungan dengan dua kejadian tersebut “sekarang”.

Selama ini kita biasa berpikir impian itu tidak jelas kapan akan dicapai. Impian mendapat kasih sayang, hidup sehat sampai tua, berpendidikan, hidup layak, bebas dari banjir dan sejuta impian lainnya.

Impian-impian tersebut untuk mencapainya sekarang salah satunya adalah dengan memberikan makanan yang terbaik buat anak berupa Air Susu Ibu (ASI).

ASI merupakan cairan hidup dan makanan terbaik buat bayi. ASI mengandung zat gizi yang dibutuhkan bayi dengan tepat, mudah dicerna, digunakan secara efisien dan melindungi bayi dari infeksi.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved