Mudik Lebaran 2015

Banyak Warga Masih Berburu Tiket Mudik KA

Calon pengguna kereta api yang mengincar tiket arus mudik masih ada saja yang mendatangi Stasiun KA Gambir.

Penulis: | Editor: Suprapto
Wartakotalive.com/Ichwan Chasani
Sejumlah calon pengguna kereta api melakukan pencetakan tiket di mesin CTM (Cetak Tiket Mandiri) Stasiun KA Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/4) 

WARTA KOTA, GAMBIR—Calon pengguna kereta api yang mengincar tiket arus mudik masih ada saja yang mendatangi Stasiun KA Gambir. Mereka berharap bisa mendapatkan tiket arus mudik mendekati Lebaran.

Rendi Irfansyah (30) salah satunya. Warga Sleman, Yogyakarta itu mengaku kesulitan mendapatkan tiket arus mudik kereta api lewat jalur online.

"Tiap malem saya buka situs KAI, cari tiket di online, nggak pernah dapet. Saya pengennya dapet yang keberangkatan tanggal 15 Juli (H-2)," tuturnya.

Rendi masih ingat betul, mudik tahun lalu dirinya mengendarai mobil pribadi beserta keluarganya dari Jakarta-Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 36 jam.

"Walau pun perjalanan santai, capeknya nggak ketulungan, soalnya nggak ada aplusan, saya nyetir sendiri. Berangkat dari Jakarta H-2, perjalanan dua hari satu malam, sampai sana pas takbiran," imbuhnya.

Harapannya untuk tidak mengulang kejadian seperti mudik tahun lalu, rupanya tak terwujud. Petugas hanya melayani pembelian tiket arus balik H+1 yaitu keberangkatan tanggal 19 Juli 2015. "Ternyata tiket tanggal 15 Juli sudah nggak ada, adanya yang diluar tanggal itu. Terpaksa ya mudiknya naik mobil lagi," sambungnya.

Meski tidak mendapatkan tiket arus mudik, Rendi bersyukur masih bisa mendapatkan tiket untuk waktu perjalanan Kamis, tanggal 14 Mei 2015. Tanggal 14 Mei itu adalah hari libur Kenaikan Isa Al Masih. Sementara tanggal 16 Mei adalah hari libur Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Dapetnya yang tanggal 14 Mei, berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Satu orang tiketnya Rp220.000, sama anak istri jadi empat tiket. Itu kan pas ada hari libur, tanggal merah, jadi sekalian pulang sama keluarga," bebernya. (Ichwan Chasani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved