Kenali Racun Lingkungan Sekitar sebagai Penyebab Autis

Para peneliti telah mengukur dari bagian bagian insiden autisme dengan tingkat paparan di wilayah yang terkena paparan racun

Kenali Racun Lingkungan Sekitar sebagai Penyebab Autis
Kompas.com
Ilustrasi. 

CHICAGO, WARTA KOTA -- Hasil penelitian terbaru  dari Universitas Chicago semakin memperkuat penelitian sebelumnya, setelah menemukan data yang menguatkan informasi bahwa austisme terkait dengan partikel racun yang berada di lingkungan sekitar.

Para peneliti meneliti data dari sepertiga populasi di AS dan menunjukkan bahwa gangguan spektrum autisme serta gangguan intelektual meningkat seiring makin meningkatkan paparan radiasi racun di wilayah tersebut.

Para peneliti telah mengukur dari bagian bagian insiden autisme dengan tingkat paparan di wilayah yang terkena paparan racun lebih tinggi terjadi sangat signifikan pada anak perempuan dan anak laki-laki. Namun, paparan ini paling kuat terjadi pada anak perempuan.

Makin dekat ke wilayah urban juga menunjukkan peningkatan kasus autisme. Dari satu persen peningkatan dalam kasus urbanisasi, sedikitnya ada tiga persen peningkatan kasus autisme dan gangguan intelektual.

Sejumlah racun yang ikut berpengaruh antara lain pestisida, plasticizers, timah, dan bahan-bahan farmasi.

Sumber: iflscience.com/grilfromcelebesonline

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved