Rusunawa Tambora

Inilah Alasan Lift Rusunawa Tambora Dimatikan

Lift di Rusunawa Tambora, Jakarta Barat tak beroperasi semua. Jumlah keseluruhan lift di rusun ini ada 6, namun hanya 4 yang beroperasi.

Inilah Alasan Lift Rusunawa Tambora Dimatikan
Wahyu Tri Laksono
Rusunawa Tambora. 

WARTA KOTA, TAMBORA - Lift di rumah susun sewa sederhana (rusunawa) Tambora, Jakarta Barat tak beroperasi semua. Jumlah keseluruhan lift di rusun ini ada 6, namun hanya 4 yang beroperasi.

Petugas Admintrasi Rusunawa Tambora, Ria menyatakan pihaknya memang sengaja tak mengoperasikan seluruh lift di rusun ini. Menurutnya, anak-anak kecil yang juga merupakan bagian dari keluarga penghuni rusun kerap kali bermain lift untuk naik turun ke tiap lantai.

"Memang sengaja dimatikan lift-nya. Soalnya jadi mainan anak - anak juga. Anak-anak kecil di sini kan pada kampungan, makanya senang mainan lift," ujar Ria kepada Warta Kota pada Jumat (17/4/2015).

Selain itu Ria juga mengungkapkan dengan mematikan lift dapat menghemat daya listrik di rusun. Lift yang mati juga dapat dioperasikan kembali sesuai jam berangkat atau pulang kerja para penghuni.

Pantauan Wartakotalive.com ada lift mati di tower C rusunawa Tambora. Lift-lift yang ada di rusun ini pun tampak kotor. Dari mulai dinding hingga lantai di dalam lift.

"Biasanya kalau lift satu mati, masih ada lift yang lainnya yang dinyalakan. Jadi kami masih bisa naik turun," kata Yanti yang merupakan satu dari penghuni Rusunawa Tambora. (Andika Panduwinata)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved