DPR Maunya Jokowi Lantik Badrodin Sebelum Konferensi Asia Afrika

Presiden Jokowi diharapkan secepatnya menindaklanjuti rekomendasi DPR atas calon Kapolri.

DPR Maunya Jokowi Lantik Badrodin Sebelum Konferensi Asia Afrika
Warta Kota/Henry Lapolalan
Komjen Pol Badrodin Haiti. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap Presiden Joko Widodo segera melantik Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Pencalonan Badrodin sebagai Kapolri telah disetujui oleh Komisi III DPR usai digelar fit and proper test.

"Kita harapkan kalau perlu pelantikan Kapolri besoklah. Sebelum KAA (Konferensi Asia Afrika) karena agenda pemerintah akan banyak terkait KAA," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/4).

Fadli Zon menuturkan setelah rapat paripurna pada hari ini maka surat persetujuan tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi diharapkan secepatnya menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Pasalnya sudah hampir tiga bulan kepolisian belum memiliki Kapolri definitif.

"Kita juga banyak sekali event dan perlu pengamanan penting, polri sebagai institusi penting perlu segera dipimpin oleh orang yang tepat dan strukturnya," imbuhnya.

Sebelumnya, Komisari Jenderal (Komjen) Pol Badrodin Haiti disetujui sebagai Kapolri secara aklamasi. 10 fraksi di Komisi III DPR sepakat memilih Jenderal Bintang Tiga itu.

Awalnya, Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menanyakan kepada fraksi-fraksi usai Badrodin memberikan paparan visi-misi Calon Kapolri.

"Berdasarkan alur Komisi III DPR apakah bisa disepakati aklamasi," tanya Aziz kepada 49 dari 51 anggota Komisi III DPR yang hadir dalam fit and proper test calon Kapolri di ruang rapat Komisi III DPR, Jakarta, Kamis (16/4).

"Setuju," kata anggota Komisi III DPR.

Aziz kemudian mengetuk palu sebanyak tiga kali untuk pengesahan. "Tidak ada yang protes ya," imbuhnya.

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved