KTT Asia Afrika

Halau PMKS, 333 Petugas P3S Disiagakan Hari Ini

sebanyak 333 petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) telah disiagakan untuk tertibkan PMKS

Halau PMKS, 333 Petugas P3S Disiagakan Hari Ini
Wartakotalive/Dwi Rizki
sebanyak 333 orang petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) telah disiagakan hari ini, Rabu (15/4/2015). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menjamin Jakarta Bebas Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika pada tanggal 19-24 April 2015 mendatang, sebanyak 333 petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) telah disiagakan hari ini, Rabu (15/4/2015).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Masrokhan mengatakan, ratusan petugas P3S tersebut berasal dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Sudin Sosial lima wilayah Kotamadya Jakarta.

Keseluruhannya telah disiagakan untuk menghalau para PMKS yang biasa beroperasi di Ibukota, terhitung sejak hari ini, Rabu (15/4).

"Mulai hari ini (Rabu, 15/4) sampai dengan tanggal 30 April 2015, satgas P3S harus sudah menempati titik-titik atau lokasi yang telah ditentukan. Penjagaan dilakukan untuk memastikan agar PMKS tidak kembali beroperasi selama KTT Asia Afrika berlangsung," jelasnya usai memberikan pengarahan kepada ratusan petugas P3S di kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Tidak hanya melakukan penjagaan pada titik-titik tertentu, pengawasan pun akan dilakukan secara melingkar bersama anggota Satpol PP, di antaranya sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Kuningan, Jalan Jend Gatot Subroto, dan Jalan Merdeka.

"Nantinya, petugas P3S bersama Satpol PP akan mengawasi dan menghalau PMKS yang berkeliaran di sekitar jalan. Selain penjangkauan, sosialisasi pun akan disampaikan kepada masyarakat untuk tidak kembali turun ke jalan," jelasnya.

“Tentu saja, dalam menjalankan tugasnya Satgas P3S harus selalu mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, serta tidak di perkenankan untuk melakukan tindakan kasar terhadap PMKS baik secara lisan maupun tindakan,” tutupnya menambahkan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved