Breaking News:

Ahok Ingin Pasar Blok G Seperti Mal Pondok Indah

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menginginkan konsep pembangunan jembatan di Blok G Tanah Abang menyerupai Grand Indonesia

Tribunnews.com/Adi Suhendi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

WARTA KOTA, BALAI KOTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginginkan konsep pembangunan jembatan di Blok G Tanah Abang menyerupai Grand Indonesia dan Mal Pondok Indah.

Basuki menginginkan suasana Blok G ramai pengunjung seperti yang terjadi pada dua blok lainnya, yakni Blok A dan Blok B.

"Saya bilang, DKI itu kaya, semua ruang udara kami punya. Ngapain beli tanah? Nyambungin saja (jembatan) di atas (udara), jadi duit, bikin toko, logikanya begitu kan. Kenapa sih enggak kayak PIM (Pondok Indah Mall), kayak GI (Grand Indonesia) yang nyeberangin sayap Barat dan Timur kan itu nyambungin toko, boleh dong? Udara kan punya DKI, enggak usah beli tanah, mahal," kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (15/4/2015).

Selain itu, lanjut Basuki, Pemprov DKI dan PT KAI sepakat untuk membangun jembatan penghubung antara Blok G dengan Stasiun Tanah Abang. Hubungan Pemprov DKI dengan PT KAI berlangsung baik. Bahkan beberapa tanah milik PT KAI akan dibangun rusun oleh DKI.

Selain itu, PT KAI juga menjanjikan kemudahan akses bagi logistik beras PT Food Station Tjipinang Jaya. Pagi ini, rencananya, Basuki bakal menyambangi Blok G Tanah Abang untuk mematangkan konsep jembatan penghubung ini.

Ia juga ingin mengetahui apa benar di Blok G Tanah Abang ada permainan yang dilakukan PD Pasar Jaya dan berakibat pada sepinya pengunjung di sana.

"Setelah laporannya simpang siur, saya mesti turun biar merasakan sendiri laporan siapa yang benar," kata Basuki. (Kurnia Sari Aziza)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved