Breaking News:

Pencurian Motor

Polisi Bekuk Empat Pelaku Curanmor saat Transaksi di Danau Sunter

Pelaku pencurian motor (Curanmor) tak berkutik dibekuk jajaran Polsek Tanjung Priok, Selasa (14/04) dinihari tadi.

Warta Kota/soewidia henaldi
Ilustrasi : Para pelaku curanmor 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Pelaku pencurian motor (curanmor) tak berkutik dibekuk jajaran Polsektro Tanjung Priok, Selasa (14/4/2015) dinihari tadi.

Sebanyak empat pelaku dibekuk, saat sedang asik transaksi motor curiannya, di Kawasan Danau Sunter Selatan, Jalan Bantengan X no 22 Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Kapolsek Tanjung Priok, Kompol M Iqbal, kasus ini pun terungkap lantaran pihaknya mendapati di tangan pelaku yakni, satu unit motor Yamaha Mio B3056BBZ, Yahama Mio GT dan Suzuki Staria FU tak berplat.

"Ditangan pelaku juga ada kunci letter T, sebagi alat untuk mencuri motor," singkatnya saat dikonfirmasi.

Kronologi penangkapan tersebut pun dijelaskan secara rinci oleh Iqbal.

Awalnya Chapi Rajasa (30) warga di Jalan Pondok Ungu Permai RT 01 RW 11, Bekasi tengah bertransaksi Aprianto (35), Momo Jumono (55) warga di Jalan Skip RT 04/02 Sunter Jaya, Tanjung Priok, dan David (28), warga di H Jiung RT 03/04, Kemayoran, Jakarta Pusat. ‎

Di lokasi, ke empat pelaku tersebut tak tahu kalau sudah dibuntuti oleh polisi.

"Mereka ini sedang transaksi motor bodong. Diketahui ketika pelaku ini memang sedang bertransaksi dengan penadah (Chapi). Kami juga sudah meyelediki di lokasi itu ada satu penadah lagi yang hingga kini buron, bernama Eko Palembang," katanya.

Tanpa banyak basa-basi, polisi langsung membekuk keempat pelaku di lokasi setempat. Diketahui, hasil curian motor tersebut merupakan perbuatan dari dua tersangka lainnya yakni Frans Maitimo (28) dan Mohammad Sabar (28) yang sudah terlebih dulu melakukan pencurian di Kemayoran.

"Keempat pelaku kemudian diamankan. Saat beberapa pelaku dimintai keterangan, hasil curian tersebut berasal dari Frans dan Sabar. Dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka tersebut ternyata merupakan pelaku yang sudah lebih dulu diamankan dan dilimpahkan terlebih dahulu oleh Polsek Kemayoran beberapa waktu lalu,"katanya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved