Breaking News:

Krisis Yaman

Air Asia Akan Kembali Jemput WNI di Yaman

Maskapai Air Asia menyatakan siap membantu misi penyelamatan WNI di Republik Yaman setelah berhasil mengantar 367 WNI pada Selasa dengan selamat.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Banu Adikara
Sebanyak 12 WNI yang dievakuasi dari Republik Yaman kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (6/4/2015). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Maskapai Air Asia, khususnya Air Asia X menyatakan siap membantu misi penyelamatan WNI di Republik Yaman setelah berhasil mengantar 367 WNI pada Selasa (14/4/2015) dengan selamat.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI kembali memulangkan ratusan WNI dari Republik Yaman yang tengah dirundung konflik perang.

CEO Indonesia AirAsia X, Dendy Kurniawan dalam rilisnya mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari misi pemulangan WNI dari Oman ke Indonesia.

"Sebagai maskapai biaya penerbangan jarak jauh pertama di Indonesia, ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk berkontribusi terhadap negara, selain tentunya di sektor perkembangan pariwisata," kata Dendy.

Dendy menuturkan, maskapai Air Asia X Airbus nomor penerbangan A330-300 akan kembali terbang ke Timur Tengah untuk menjemput ratusan WNI lain yang sudah dievakuasi dari Yaman.

Penerbangan dilakukan secara direct dari Salalah, Oman menuju Jakarta. Yang jadwal besok pun juga demikian.

"Namun kami akan selalu siap untuk mendukung apabila diperlukan penerbangan tambahan lainnya. Pesawat ini memiliki kapasitas 377 tempat duduk yang terdiri atas 12 kursi kelas bisnis flatbed dan 365 kursi ekonomi," kata Dendy.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved