Liga Super Indonesia

Pelatih Gresik United Tak Pasang Target Muluk-muluk

Meladeni Barito Putera di laga lanjutan LSI 2015 di Banjarmasin, pelatih Gresik United, Liestiadi tidak mau memasang target muluk-muluk.

Pelatih Gresik United Tak Pasang Target Muluk-muluk
bolabanget.com
Pelatih Gresik United, Liestiadi. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Meladeni Barito Putera di laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2015 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (11/4/2015), pelatih Gresik United, Liestiadi mengatakan, pihaknya tidak mau memasang target muluk-muluk.

"Kami menargetkan minimal bisa mendapatkan satu poin. Kami datang jauh-jauh ke sini bukan untuk jalan-jalan, tetapi untuk mendapatkan hasil yang baik. Jika ternyata bisa dapat tiga poin, itu akan lebih bagus lagi," kata Liestiadi kepada Super Ball, Jumat (10/4/2015).

Namun Liestiadi berusaha realistis, karena sebagai tuan rumah, Barito jelas tidak akan mungkin mau memberikan poin. Oleh karena itu, anak-anak Laskar Joko Samudro harus bekerja keras, jika ingin pulang membawa poin.

"Saya sudah mengetahui kekuatan mereka. Saya pun sudah menyiapkan skema dan strategi untuk menahan serangan Barito. Jika mereka menggunakan formasi menyerang, saya sudah menyiapkan formasi 4-4-2. Dengan formasi ini, Barito tidak akan mudah masuk ke pertahanan, karena saya memasang empat pemain di bagian tengah dan belakang," ucap Liestiadi.

Menurut Liestiadi, formasi itu sesuai dengan instruksi yang akan diberikan kepada anak asuhnya. Dengan formasi itu, semua lini akan kuat. Antara menyerang dan bertahan juga akan sangat bagus. Sehingga Barito tidak akan mudah merangsek masuk ke daerah pertahanan kami.

Liestiadi meminta kepada pemainnya untuk memaksimalkan semua peluang yang ada untuk mencetak gol secepat mungkin.

"Semua cara akan kami mainkan, seperti mengandalkan bola panjang, bola pendek, atau lainnya. Yang terutama adalah bisa melakukan serangan yang efektif," terangnya.

Soal akan dimainkannya penyerang anyar Barito, Alekos, Liestiadi mengaku tidak akan khawatir. Liestiadi tidak akan khawatir dengan kehadiran penyerang baru itu. Tetapi dirinya akan melihat skillnya melalui YouTube.

"Paling tidak kami memang harus tetap mewaspadainya,karena kami belum pernah melihat penampilan Alekos," tutur Liestiadi.

Liestiadi pun tidak menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai Alekos.

"Tidak ada penjagaan khusus terhadap salah satu pemain Barito, kami mewaspadai seluruh pemain Barito. Kami siap bertanding dan menjaga pergerakan pemain Barito. Saya yakin anak-anak mampu meladeni permainan Barito, karena seluruh pemain bisa diturunkan," papar Liestiadi.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved