Piala Perancis

Trigol Zlatan Ibrahimovic Antar PSG ke Final Piala Perancis

Trigol dari Zlatan Ibrahimovic membantu Paris St Germain untuk mencapai final Piala Perancis dengan kemenangan kandang 4-1 atas St Etienne.

Tribunnews.com
Zlatan Ibrahimovic 

WARTA KOTA - Trigol dari Zlatan Ibrahimovic membantu Paris St Germain untuk mencapai final Piala Perancis dengan kemenangan kandang 4-1 atas St Etienne, yang menjaga peluang mereka untuk meraih "treble" di kancah domestik.

PSG berupaya menjadi tim Prancis pertama yang mengangkat ketiga trofi domestik dalam satu musim, dan akan menghadapi klub Ligue 2 sekaligus juara empat kali Auxerre di final, yang dimainkan di Stade de France pada 30 Mei.

Mereka akan berhadapan dengan Bastia di final Piala Liga pada Sabtu, dan memuncaki klasemen Liga Prancis, unggul satu angka atas Olympique Lyon, dengan tujuh pertandingan tersisa.

Ibrahimovic membuka keunggulan di Parc des Princes dari titik penalti dengan gol ke-100nya untuk klub pada menit ke-21, menyusul pelanggaran Francois Clerc terhadap Ezequiel Lavezzi.

Romain Hamouma menyamakan kedudukan untuk tim tamu lima menit kemudian melalui tandukan dari peluang yang jarang dimiliki St Etienne, yang terlihat kalah kelas sepanjang pertandingan.

Lavezzi mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-59 dari umpan silang Javier Pastore, sebelum Zlatan Ibrahimovic mengemas gol keduanya ketika waktu tinggal menyisakan delapan menit setelah mengecoh kiper Stephane Ruffier.

Ia melengkapi trigol bagi juara delapan kali itu melalui tembakan mendatar pada masa tambahan waktu.

Penyerang Swedia itu sekarang merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua sepanjang masa bagi PSG dengan 102 gol, di bawah mantan penyerang Portugal Pauleta.

Pada Selasa, tim strata kedua Auxerre mengejutkan juara bertahan Guingamp dengan skor 1-0 berkat gol Frederic Sammaritano pada babak pertama. (Antara/Reuters)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved