Olahraga Tarung Derajat

Alfan Bidik SEA Games 2017

Alfan Baharuddin berjanji mengupayakan olahraga asli Indonesia ini untuk dipertandingkan pada arena SEA Games 2017

Warta Kota/Istimewa
Ketua Umum PB Kodrat Alfan Baharudin (paling kanan) berpose bersama pendiri tarung derajat Ahmad Dradjat (tengah), dan Ketua Umum KONI Tono Suratman, Rabu (8/4). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat atau PB Kodrat, M Alfan Baharuddin berjanji mengupayakan olahraga asli Indonesia ini untuk dipertandingkan pada arena SEA Games 2017 mendatang.

Target itu diusung Alfan pascadilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (8/4).

Alfan terpilih secara aklamasi oleh 27 pengurus provinsi dan delapan perwakilan dari negara-negara di ASEAN untuk memimpin PB Kodrat periode 2015-2019.

Pelantikan itu sekaligus mengukuhkan kepengurusan PB Kodrat yang mengombinasikan anggota senior dengan tenaga muda seperti Boyke Permadi, Ridi Djajakusuma, Rimba Dirgantara, AA Bagus Tri Candra Arka, dan Dara Mentari.

“Struktur organisasi yang disusun ini sudah ideal. Tidak terlalu besar, tapi diisi oleh orang-orang yang yang sangat fungsional,” kata Alfan.

“Saya juga menargetkan Tarung Derajat dipertandingkan di ajang SEA Games 2017 mendatang. Ini akan menjadi kesempatan paling besar untuk menuai emas karena negara lain belum terlalu kuat,” tambah mantan Komandan Korps Marinir TNI AL itu. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved