Revitalisasi Pasar

Djangga Lubis: Kondisi Pasar Rumput Sudah Hancur

Proses peremajaan Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia nampak menggantung.

Djangga Lubis: Kondisi Pasar Rumput Sudah Hancur
Warta Kota/Bintang Pradewo
Kondisi Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (30/3) yang sangat memprihatinkan. Rencananya akan ada revitalisasi Pasar Rumput. 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Proses peremajaan atau revitali‎sasi Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia nampak menggantung.

Pasalnya, hingga kini PD Pasar Jaya tidak mendapatkan kepastian soal pembangunan pasar yang direncanakan ada Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Direktur PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengaku tidak bisa menjawab kapan pembangunan dan peremajaan Pasar Rumput dilakukan.

Sebelumnya PD Pasar Jaya telah melakukan MoU dengan Kementerian Perumahaan Rakyat (Kemenpera) untuk proses revitalisasi pasar.

Namun, saat ini Kemenpera sudah digabung menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat.

"Saya belum tahu kapan dibangunnya. Kami hanya bisa menunggu dari Departemen PU sekarang," kata Djangga saat dihubungi Warta Kota di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Menurutnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak menganggarkan proses revitalisasi Pasar Rumput. Sehingga, pihaknya hanya bisa menunggu kejelasan dari Departemen PU. Padahal, saat ini kondisi Pasar Rumput sudah sangat memprihatinkan.

"Sudah hancur benar kondisi pasar sekarang. Kami hanya bisa menunggu," ucapnya.

Menurutnya, para pedagang sudah setuju soal revitalisasi pasar tersebut. Oleh sebab itu, PD Pasar Jaya akan terus melakukan evaluasi terkait revitalisasi pasar tersebut.

"Kita akan evaluasi juga pedagangnya, bentuk rusunnya seperti apa," tuturnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved