Breaking News:

350 Personel Amankan Jalan Inspeksi Kali Buaran

Untuk penertiban bangunan di Jalan Inspeksi Kali Buaran sebanyak 350 personel gabungan dilibatkan

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Bangunan yang berdiri di Kampung Bojong RT 10/RW 06 Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akhirnya dieksekusi petugas gabungan, Rabu (8/4/2015). 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Warga yang menempati 18 bangunan di Jalan Inspeksi Kali Buaran RT 05/RW 14 Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (8/4) sempat melakukan perlawanan.

Para penghuni kontrakan di atas lahan seluas 1.370 meter persegi itu sempat melakukan aksi bakar ban di Jalan Pendidikan. Untuk itulah ratusan petugas gabungan dikerahkan demi mengamankan proses penertiban.

"Untuk penertiban ini sebanyak 350 personel gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri dan unsur lainnya dikerahkan. Petugas juga kami terjunkan untuk membongkar bangunan dan mengatur lalu lintas," kata Hartono, Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Rabu (8/4/2015).

Sementara itu mengenai tudingan terhadap Suparman sang pemilik lahan, Hartono menjelaskan sertifikat kepemilikan Suparman tersebut adalah sah di mata hukum.

"Itu sudah dicek di BPN bahwa sertifikat hasil pengecekan jelas dan itu tanah adalah milik Suparman," ungkapnya.

Sementara itu kondisi arus lalu lintas di sepanjang Jalan Pendidikan menuju arah Universitas Darma Persada sudah berjalan normal. Kendaraan tidak lagi tersendat saat melintas jalan itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved